Monday, 17 August 2015

Jessica Eveline - Dola'ap Kebaya by Elok Renapio


Kali ini saya berkolaborasi dengan salah satu teman, yang merupakan seorang model berprestasi bernama Jessica Eveline. Atau yang akrab disapa Jessica..jess..atau Jeje.

Sebanarnya pemotretan ini sudah dilakukan 2 bulan yang lalu. Tepatnya sebelum bulan Ramadhan Sabtu, 6 Juni 2015.

Untuk janjian motret Jessica udah sekitar 2-3 minggu sebelumnya, cukup lama karena waktu janjian dia lagi ada di China hampir satu bulan dalam mengemban tugasnya menjadi Runner up 4 di Miss Model of The World 2014.

Setelah Jeje pulang ke Jakarta, kita janjian pas weekend. Awalnya pingin motret di Artotel Jakarta.

Namun berhubung tiba-tiba si Jessica dapat Job dari F&G untuk fashion show di acara Fashion Delight Pesona Ramadhan 4-6 Juni 2015 di Senayan City. Akhirnya saya yang memutuskan untuk sekalian aja melakukan pemotretan di Sency.

Awalnya Jeje memang tetep gak ngebatalin, dan ayo-ayo aja kalau mau motret di Artotel. Karena bisa sebelum acara atau sesudah Fashion Show malemnya.

 Tapi kayaknya itu capek banget dan cukup PR kalau kita tetep mau foto disana.

Maka saya pun memutuskan untuk foto aja di Senayan City... Sekalian nanti motret fashion shownya pas sorenya.

Satu hari sebelumnya Jum'at malam riza sempet dateng ke sency buat liat fashion show jeje pakai baju Dian Pelangi jam 6.30

Tapi berhung Jalan Jakarta Jum'at sore gak bersahabat, pas sampe sana eh udah abis dong acaranya. hahahaa :) karena emang fashion shownya on time dan cuma sebentar.


Besoknya di hari Sabtu kita janjian buat foto di Sency jam setengah 10 pagi sebelum GR...

Awalnya bingung tempat mana yang ingin di gunakan, berhubung ini masih pagi-pagi dan cafe yang buka adalah Dantee Coffee Senayan City.

Akhirnya saya memutuskan untuk bertemu dan melakukan pemotretan di dalam cafe yang masih sepi tersebut.

Sebelum pemotretan dimulai, kita ngobrol-ngobrol dulu. Sharing-sharing soal dunia pekerjaan, dunia modeling, pengalaman Jessica yang sudah memiliki banyak prestasi.

Mulai saat dia duduk di bangku SMP menjadi finalis Gadis Sampul 2007, berlanjut saat kuliah menjadi Wajah Femina Favorit 2013, hingga mengikuti pemilihan Miss Model of The World 2014 dan membawa pulang 2 gelar yakni Miss Model of Asia dan Runner Up-4.

Sosok Jessica merupakan salah satu model yang mewakili 3B yakni brain, beauty and behaviour. Memberikan banyak inspirasi karena perjalanannya menjadi seorang model tidak didukung oleh keluarga tertama Papinya.

Sampai akhirnya Jessica bisa meyakinkan orang tuanya, menunjukan prestasi pada pendidikan maupun bidang modeling yang dicintainya.

Jessica pindah ke Jakarta bersama sang adik untuk mengejar karier, begitu juga dengan pendidikannya ia pindah dari jurusan Finance Universitas Petra Surabaya ke Universitas Binus  mengambil jurusan Marketing Management dengan sistem perkuliahan online.

Secara pribadi Jessica merupakan orang yang sangat tepat waktu, disiplin, atitudenya sangat baik, orangnya ramah, nyambung banget baik ngobrol secara langsung, maupun saat komunikasi di whatsapp atau line. Asyik deh anaknya, gak heran kalau perjalanan kariernya di dunia modeling cukup gemilang.


Bahkan untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti Miss model of the world 2014 yang diikuti lebih dari 70 negara. Cewek yang memiliki tinggi 180 cm ini  bisa membawa pulang gelar runner-up 4 dan gelar Miss Model of Asia.

Setelah panjang lebar ngobrol dengan Jessica, akhirnya ia pun ke toilet untuk ganti baju, dan menggunakan baju designer asal Surabaya Elok Renapio yang berwarna biru. Setelah menggunakan baju tersebut ia melakukan makeup sendiri. Mulai dari memasang bulu mata, maskara, bedak, blush on dan lip glosh.



Untuk makeup yang digunakan Jessica cukup natural dan tidak berlebihan. Walaupun dia makeup sendiri. Perubahan makeup terutama terlihat pada bagian matanya yang tadinya sedikit sipit ketika munggunakan eyeshadow dan bulu mata jadi terlihat lebih tegas.

 Wajah Jessica jauh lebih fresh, inner beauty yang dimilikinya sangat terpancar, dan memberikan  energi positif. Hal ini bisa terlihat dari pancaran mata dan kepercayaan dirinya ketika berpose.

Tidak sulit rasanya mengarahkan gaya dan mengeksplor pemotretan dari Jessica. Karena dia sendiri adalah model yang memiliki jam terbang tinggi. Namun keterbatasan waktu, tempat dan konseplah yang membuat saya merasa kurang bisa mengeksplor lebih jauh lagi. Tapi disitulah tantangannya kreatifitas seorang fotografer harus siap dan jeli dalam momen apapun.





Model : Jessica Eveline
Miss Model of Asia
Runner-up 4 Miss Model of the world 2014
Wajah Femina Favorit 2013
Gadis Sampul 2007
Dress : Elok Renapio
Location: Senayan City Jakarta
Foto : Riza Firli
Samsung NX 300 Lens 30 mm

No comments:

Post a Comment