Saturday, 31 January 2015

Weekend Brunch Xin Hwa Mandarin Oriental


Brunch merupakan kegiatan yang menggabungkan makan pagi dan makan siang dalam satu waktu. Biasanya brunch ini dilakukan sekitar pukul 10.00 pagi sampai jam 3.00 sore. Budaya brunch sebenarnya berasal dari luar, tapi di Indonesia brunch lebih cocok disebut dengan lifestyle. Banyak saat ini resto atau hotel yang menyediakan menu brunch dengan konsep all you can eat saat weekend Sabtu Minggu.

Salah satu hotel berbintang di Jakarta yaitu Mandarin Oriental, juga menyediakan menu brunch saat weekend tepatnya di Xin Hwa restaurant yang terletak di lantai 2. Untuk menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari aneka steam dimsum, cheong fun roll, pan fried deep fried, appetizer, maincourse, aneka nasi & mie, dan gak lupa dessert.

Nah, ini dia nih menu-menu brunch  di Xin Hwa yang saya dan teman-teman saya pesan. Karena kita bertiga jadinya cukup banyak deh yah  keliatannya di meja karena masing-masing pesen 3 varian menu.





oh ia yang lucu dari interiornya xin hwa bergaya classic chineese gitu tapi lebih modern. Uniknya adalah ada sangkar burung disetiap mejanya. Sebenernya kalau mau makan sih sangkar burungnya bakal dipindahin, atau digantung diatas. Tapi karena lucu yah kita gak pindahin deh !


salah satu menu main course yang recomended di xin hwa kayaknya ini nih! pan-fried beef tenderloin with sliced garlic in black pepper sauce. Ngeresap banget bumbunya dan yang paling penting dagingnya itu empuk banget bahkan gak kerasa kayak ngunyah daging sapi, saking lembutnya..


deep fried shrimp dumplings with mayonnaise



Satu lagi yang cukup enak dan rasanya beda di xin hwa yaitu home made ice creamnya cita rasa calssic deh! beda lembutnya dimulut gak kayak ice cream ice cream yang dijual di pasaran, karena ice cream dipasaran mungkin pakai bahan pengawet karena buat dijual dan disimpan berbulan-bulan. selain home made ice cream ada juga chilled mango pudding.

Oh ya mulai Januari 2015 tahun ini, ada peraturan baru di Xin Hwa Mandarin Oriental. Jadi ada timing  untuk menikmati brunch. Untuk sesi pertama dimulai sekitar jam 10.00 sampai jam 12.00an, setelah itu sesi kedua dari siang sampai jam setengah 3 sore. Jadi jangan sampai telat datang karena kalau jamnya abis kamu bakal rugi karena gak bisa mesen makanan lagi karena udah last order sesi pertama. 

Tapi walau udah last order kamu masih bisa sih, duduk disana menikmati makanan yang tersisa. Jadi ya gak bakal diusir (tapi gak tau juga sih, kalau misalnya lagi penuh waiting list kayak di mall, mungkin kita disuruh cepet-cepet kali hahaha) *Tapi enggak mungkinlah kali deh diusir :p 

Kita bertiga disini juga sampai jam 1 lewat bahkan hampir setengah 2. Karena pada telat bangun gara-gara alarmnya mati kalau weekend, ditambah pas menuju hotel kena macet dijalan dan baru sampai jam 11 siang.

Jadi kalau kamu-kamu mau ke Xin Hwa mending sekalian aja yang jam siang karena bisa lebih santai  jalannya dan nikmatin makanan sambil ngobrol sampai sore.

Untuk harga all you can eat brunch di Xin Hwa Mandarin Oriental perorang sekitar IDR. 316K (sudah termasuk pajak)

No comments:

Post a Comment