Sunday, 13 April 2014

Pemilu 2014 Pilihnya Cap Cip Cup...

Gak kerasa ya 2014 tahun ini, tahunnya Pemilu! Perasaan 5 tahun lalu baru aja bikin tugas dari dosen di kampus buat ngamatin pergerakan harga saham sebelum dan sesudah pemilu. "Pengaruh Pilpres Terhadap Harga Saham 

yang kira-kira ini dulu hasilnya :


oke fine! rasanya udah males buat mikirin angka-angka dan ngomongin harga saham yang biki tambah pusing. Oke kembali ke Pemilu 2014, di Pemilu 2014 khususnya di Pemilu Legislatif 9 April kemarin ada banyak banget kertas suara yakni 3 kertas suara. Terdiri dari 15 Partai (3 diantaranya partai daerah Aceh) yang pasti gak akan ada di Jakarta.

gambar : http://www.ayovote.com/

Rabu, 9 April hari itu  pastinya jadi hari libur bersama, pagi-pagi udah mandi dan tepat setengah 8 dateng ke TPS untuk nyoblos. Gak lupa sebelum nyoblos liat contoh kertas suara yang dipajang di TPS. Satupun dari nama-nama tersebut gak ada yang dikenal! Tapi ya karena saya merupakan orang yang berkarya makanya milih Golkar (golonga karya) Partai yang diketuai Aburizal Bakrie. Meski gak tau juga visi da misi Golkar itu apa, dan catatan prestasi atau korupsiya gimana? 

Ya, yang namanya Politik gak ada yang bersih itu wajar karena ini Indonesia. Susah banget mau idealis toh Partai PKS saya sebagai orang awam anggap itu bersih tapi kena kasus daging impor sapi yang menyeret wanita-wanita sexy seperti mahasiswa Moestopo Maharani Suciono dan model majalah dewasa Vitalia Sesya.

Detik-detik kampanye juga menyeret Aburizal Bakrie dengan 2 artis kakak beradik Olivia Zalianty dan Marcella Zalianty yang berlibur kepulau Maladewa atau Maldives. Ya namanya juga manusia sering hilaf gak luput dari kesalahan. Dan kita juga gak bisa ngejudge seseorang sih karena hanya Tuhan yang boleh ngejudge manusia.

Saat milih nama calon DPR DPRD DPD jujur aja sih capcipcup karena cuma ada satu kertas suara kan yang ada fotonya. Yang ada fotonya pun cuma 1 yang kayaknya ngeh pernah liat yaitu caleg yang namaya Rommy yang  di bannernya ada bacaan 'anak kampung Jakarta'. Kalau gak salah sih pernah inget, liat beberapa kali di angkot  sama di jalan daerah Tebet. Kalau caleg yang lain pernah liat di daerah Slipi Tantowi Yahya selebihnya muka-muka caleg banyak tapi gak ada slogan, tagline yang ngena dan design yang mudah diinget.

Kalau caleg yang paling riza kenal baik, sayagnya ada di Dapil I Bandung Cimahi Jawa Barat yaitu siapa lagi kalau bukan kang Eggi Hamzah Golkar no.3 yang tahun ini passs banget dia udah 3 kali ikutan caleg. Semoga aja sih tahun ini menang ya secara udah tiga kali kan. 

Sebenarnya siapa aja yang kepilih nanti pastinya harus bisa membawa aspirasi rakyat, yang pro lah sama rakyat.Bisa membawa perubahan biar sama sama enak!
 

No comments:

Post a Comment