Thursday, 6 February 2014

Masih Maukah Jadi PNS!?




Tadi pagi gue ketemu temen di busway yang baru pindah kerja dari bank Mandiri pindah ke Bank ANZ. Di Bank Mandiri katanya abis masa kontrak, itu alasannya kenapa dia pindah. Eh ia gue juga baru pindah kok gak kerja di cengkareng lagi, sekarang lebih deket di slipi.

 Pas menuju perjalanan ke kantor kita ngobrol-ngobrol dan ada sebuah pertanyaan yang cukup mengelitik yang ditanyain ke gue.

Za, gue kemarin daftar dan ikut test CPNS loh! lo ada minat buat nyoba PNS gak sih?

singkat aja gue jawab enggak mau! MALES dan gak tertarik. Usut punya usut ternyata temen gue itu emang nyoba ikutan CPNS karena disuruh orang tuanya yang juga PNS. Sebenernya dia sendiri gak gitu mau karena juga kemarin dia harus bolos-bolos kerja buat urus sana-sini.

Emang sih kata orang jadi PNS itu enak!
 mau tau kenapa? mungkin bisa baca di artikel tulisan gue berikut >>   7 anggapan enaknya jadi PNS

Tapi buat gue jadi PNS itu bakal bosen, selain bosen mungkin karena birokrasi di negara kita ini agak ribet. Liat aja test masuknya aja bertahap-tahap, udah pasti gue gak bakalan  lolos dan bisa jawab itu test cpns. Selain test psikotes atau TPA ada juga test mata pelajaran IPS,Bahasa Indonesia, Matematika dll gitu kayak UJIAN NASIONAL. Mau jadi pegawai aja kok ribet banget!? padahal belum tentu juga tuh soal-soal bakal berhubungan dan keluar dikerjaan kita nanti.

3 comments:

  1. Gak semua jadi abdi negara membosankan kok, ini cerita lengkapku... :))
    http://luckty.wordpress.com/2014/01/09/label-pustakawan-2013-part-2/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia terkecuali yang kerja di perpustakaan, dan sekolah institusi pendidikan :D
      gk bosen karena banyak ketemu anak murid dan banyak orang !

      Delete