Saturday, 20 July 2013

Fasting Day ! seminggu ini

Satu minggu gak update blog ini, rasanya kayak udah lama gak nulis. Sebenernya kemarin-kemarin nulis juga sih tapi nulis di blog lain buat kebutuhan operasional perusahaan :)

Selama seminggu ini gak kerasa udah masuk week end aja gitu , hari ini sabtu besok minggu rasanya waktu itu cepet banget ya, mungkin karena rutinitas dan kesibukan pergi pagi pulang malem kali yah. Jadi gak kerasa. Oh ia ngomong-ngomong puasa udah masuk minggu ke dua ya, minggu ini sedikit lagi! wah mau posting apa ya saya juga bingung. Puasa-puasa gini enaknya ngomongin makanan kali ya biar pada ngiler yang baca postingan ini.

Mungkin saya mau share makanan yang saya makan seminggu ini untuk berbuka puasa , dan ini dia makanan buka puasa ala riza selama hampir satu minggu yang sempet terekam oleh kamera tim hallo selebriti.

Hari ke -7 #FastingDay : oh ia hari itu tepatnya senin 15 Juli 2013 , kantor saya pindah tepatnya gak jauh dari tempat kantor yang lama juga sih. maksudnya? ia maksudnya kantor yang saya tempat beerja itu pindah officenya (bukan saya pindah perusahaan). Hari itu saya berbuka puasa di tempat makan dekat kantor. Ada bakso yang lumayan gede enak dan murah cuma Rp. 11.000 dan es campur yang juga lumayan buat ngilangin haus seharian karena kali ini gak bangun sahur!




Hari ke-8 #FastingDay : Aduh hari Selasa benar-benar hari yang cukup melelahkan juga karena hari ini panas-panas sekitar jam 130 siang saya pergi ke kantor client untuk meeting meeting dan meeting. Karena kantor saya di cengkareng dan tempat client di area Menteng. Maka cukup mateng banget lah hari itu naik motor sama manager saya mana pakai celana warna hitam kebayang nyerep nya itu panas! Tapi untung sampe juga tepat waktu 3.30 sore dan meeting selesai sekitar jam 4.00 lewat.

Hari ini saya juga pulang diantar naik motor sama manager saya kebetulan lewat kuningan sebenernya pingin ketemu wini ya di femina cita cinta magazine tapi karena bbm pending yah udah deh gak jadi. Oh ia saya juga lewat kantor Ayah saya di bakrie tower pasar festiv al rasuna said. Pingin juga turun rasanya buka puasa di Epicentrum gitu ya.. Tapi yah udah lah cuma kepingin aja tapi gak tau feelingnya kok pingin kesitu ada apa ya? akhirnya saya sampai  rumah dan taunya itu dirumah  kosong melompong! gak ada orang , dan cuma ada kue putu mayang buat buka dan air putih dingin!
 gila ini sih, tapi yah udah lah saya juga gak gitu laper memang kalau buka cuma minum dan makan sedikit aja udah kenyang(mungkin lagi gak nafsu atau emang biar kurusan setelah puasa. Tiba-tiba mamah saya pun pulang sekitar jam 7an malam. Katanya tadi dia ke acara buka bersama di kantor ayah! wahhh tau gitu coba riza tadi turun di epicentrum ya. haaah sial banget hari ini cuma makan kue putu ,tapi mamah saya bawain  2 kurma, kue. dan ada makanan kesukaan saya yaitu Sushi yang dibawa dari acara bukber tsb. dan itu juga cuma 3pcs dan dibawaiin pakai tissue -_-" haha tega betul. Tapi gak apa sih itu juga udah kenyang rasanya!




Hari ke-9 #fastingday : es campur roti bakar cokelat keju


Hari ke- 9 #FastigDay:  hari ini kembali buka puasa di kantor bareng Ridho. tepatnya di depat apartement City Resort Taman Palem Cengkareng, kata temen-temen yang noni or non muslim harus hati-hati makan di area sini karena kebanyakan yang jual adalah orang medan, kalimantan dan chineese food. Banyak makanan di area sini yang gak halal. Memang makanan disitu ekstreem-ekstreem pilihannya nasi campur, nasi hainan bebek babi panggang, sate babi, bahkan ada iga daging Buaya! Ngeri banget kan ekstreem banget makanannya. Kalau babi sih ya itu wajarlah masakan chineese emang banyak yang mengandung Babi karena katanya enak! tapi kalau daging buaya??? apa rasanya ya ih serem! terus saya pun berfikir gimana ya kalau si penjual hari itu masakan buaya nya gak laku? apa dia makan sendiri buaya yang udah dimasak. Masa setiap hari makan buaya tuh si abang kalau jualannya gak laku!? hahaha :) *eh buaya nya dapat dari mana ya?

Tapi tenang aja saya gak bakal makan-makanan kayak gitu. Agak menepi di area pinggir pojok ada kumpulan yang jualan makanan halal seperti soto betawi, roti bakar, nasi goreng dan es campur, yang jual juga orang indonesia pribumi diarea tersebut dan. sayapun pesen roti bakar cokelat keju dan es campur garut! Kalau roti bakar, es campur ketahuan deh yaaa pasti Halal. alhamdulillah sore itu dahaga dan menahan lapar sudah dibuka dengan makanan dan minuman. Walau gak makan berat tapi sudah kerasa berkah puasanya! KENYANG.







Hari ke-10 #FastingDay - sushi-ya Tis Square
Hari ke-10 #FastingDay : hari ini cukup bt karena gak jadi ketemu temen! taunya dia abis jatoh dari motor wahahaha :) ya udah lah gak apa. Hari ini padahal saya udah turun deket Indosiar. Tapi yah udah lah akhirnya riza naik busway ke grogol dari halte indosiar ke halte grogol 2, aduh lama bener buswaynya ada yang lewat tapi BBG dan istirahat jadi gak ngangkut penumpang. Sampai bedug maghrib pun riza masih di halte Indosiar tapi gak lama sih ada busway lewat dan riza pun naik. Tau gak sampe di grogol juga antriannya lumayan dari belum panjang sampe lumayan panjang.

Riza lupa kalau riza belum buka puasa! ahhh udah lah biarin pingin tau kira-kira tahan gak ya kalau sampe Pancoran sampai turun busway. Abis hari itu juga gak kerasa laper-padahal kemarin cuma makan roti bakar es campur saur juga gak saur! Sengaja biar laper

Akhirnya tahan juga sampai pancoran jam setengah 8 malem berdiri pula dari tadi. Tapi masih gak gitu laper sih, walau sudah kering ini bibir rasanya. Malam itu sekitar jam setengah 8 saya pesan baby octopus, sushi roll, dan salmon sushi 2 pcs ditambah ocha dan es teh manis! wahhh nikmatnya buka puasa kali ini, hari itu baru namanya buka puasa setelah hampir beberapa hari jarang banget makan nasi dan sahur!





Hari ke - 11 #FastingDay : bakmie es campur

Hari ke - 11 #FastingDay : Hari ini Jum'at hari terakhir kerja biasanya sih pulang kerja macet karena mau week end juga ya. Karena takut macet jadi buka puasa dulu deh di deket kantor. Buka puasa kali ini di mall taman palem , mall yang paling tidak menarik dan salah satu mall yang cukup sepi di jakarta ini mempunyai foodcourt yang sangat terjangkau untuk karyawan. Food court di mall Taman Palem ini lebih mirip kantin karyawan ketimbang foodcourt mall kayaknya. Tapi walau begitu saya suka makan disini kalau jam istirahat kantor. Ada Bakmi favorit langganan saya disana jual bakmi jamur, suekiau, bakmie kepiting yang lumayan enak dan jarang ada kan bakmie kepiting? :)

buka puasa kali ini sebenernya pingin bakmie kepitingnya tapi karena lagi habis yah udah bakmie suekiau pun jadi. Seperti biasa pelayanan di bakmi yang jual ayam kremes ini cukup lama menyajikannya walau begitu sebanding sih sama rasanya yang enak! kelamaannya itu sebenernya gak lama cuma kalau saya pesen dari temen saya makanannya dateng sampai dia udah abis makan bakmie saja tuh biasanya belum dateng juga! jadi itu lama gak..? Lumayan kan tapi saya sih orangnya sabar karena maklum mba itu sendiri ngelayanin dan ngebuat makanannya.

Oh ia setelah membatalkan puasa dengan 1 botol nu Green Tea yang tutupnya bisa dapat hadiah walau setiap dapet juga bacaannya Coba lagi dan tetap semangat tapi saya yakin suatu saat kalau rezeki pasti bisa dapat ratusan jutaan ya karena bukti kongkritnya sih udah ada yang dapet temennya kk riza punya adek waktu makan di sebuah mall minum nu green tea ternyata ditutup botolnya dapat uang ratusan juta (lupa dapat berapa pokoknya gede deh dapetnya)

ya siapa tau aja kan bisa ketularan ! karena rezeki itu di dapat dari tempat yang gak kita sangka-sangka (wkkk ngarep) karena saya cukup sering juga loh hoki dapetin hadiah dari kuis atau undian. Jadi ya kali deh, siapa tau aja gitu suatu saat entah kapan saya bisa dapetin hadiah puluhan bahkan ratusan juta dari tutup botol minuman. Seandainya kalau dapetpun begitu uangnya ditangan pingin langsung belanjaiin ke mall sehari langsung pingin di abisin beli sepatu untuk melengkapi koleksi sepatu yang belum saya punya seperti GUCCI, LV, Botega Veneta,Christian Loubotin serta semua sepatu lainnya yang branded dan mahal *LOL puasa puasa berkhayal tingkat dewa :p


Dan sabtu minggu week end ini apa ya kira-kira buka puasa yang enak, buat nanti?

Hari ke -12 #FastingDay 
hari ini sabtu seperti biasa saya banyak tidur siang kira-kira dari jam 10an sampai jam 1 siang saya tidur,dikamar, santai-santai dan kadang buka laptop, hp dan ya gitu-gitu aja. Hari ini saya buka puasa makan 1 lontong isi, dan gorengan bakwan 2, tapi lupa ia saya lupa take picture for the moment #FastingDay :) karena keburu abis duluan makanannya. oke besok gak lupa deh! buat take a picture for the moment !


Hari ke- 13 #FastingDay
hari ini hari minggu, saya seperti hari sabtu. habis sholat subuh bisa tidur lagi. Bangun update kerjaan dan lainnya abis itu saya tidur lagi sampai siang mennjelang sore. Tapi hari ini sih banyak di depan laptop denger musik dan schedule kerjaan saya. Sampai sore terus mandi deh!
Buka puasa hari ini malah lebih simple saya cuma makan buah-buahan, minum susu dan makan gorengan enak! kayak sambusak arab, risol dan kurma.
Buahan kali ini sih lebih di mix menggunakan skim, dan yoghurt jadi lebih enak rasanya seperti ini:

buah-buahan dikupas dan dipotong-potong


buat skim, dan yoghurt di kocok lalu masukan
semuanya yang sudah dikocok kesini

masukan kulkas agar lebih dingin, agar lebih cepat
karena mau berbuka maka taruh di freezer aja

sajikan saat berbuka :)

kurma ~

karena gorengan selalu menggoda
jadi saya makan dua :)

ini dia menu buka puasa hari ini, tidak ada nasi
tidak ada lauk. makannya cuma seperti ini
Dan menjadi kebiasaan saya beberapa minggu ini jarang sekali makan nasi dan makan berat, entah kenapa gak bisa masuk dan gak kerasa lapar. Kalau boleh dihitung mungkin bisa dihitung dengan jari berapa kali saya makan nasi yaitu saat makan sushi ada nasinya, makan ayam kfc 1x denang nasi sedikit. Dan saat buka puasa di d'cost karena lagi kepingin-kepinginnya cumi kremes dan kangkung.

Sekalian moment juga kalau puasa ini saya mau nurunin berat badan enggak makan banyak dan gak makan sahur tapi munum aja hahahaha :)

30 comments:

  1. ya tuhan. itu foto2nya gak nahan ihhhh.. bikin laper

    #sahfokus

    ReplyDelete
  2. Dari atas sampe bawah ngliatin fotonya doang.. *ngelap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ia gpp..:)
      tahan bentar lagi buka

      Delete
  3. foto fotonya gak nahan *ngelap iler*
    apalagi bakmienya
    makanannya seminggu beda beda ya. kalo aku seminggu makanannya sama aja #nasib

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) hehehe ia bakmienya emang enak ...

      Delete
  4. wah papa elo kerja di bakri tower, itu gedung dulu yg ngebangun perusahaan gue..... gedung tertinggi seindonesia. tapi kayanya sekarang udah kalah ama gedung yang dibangun oleh kontraktor BUMN saingan gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu..:) ia di perusahaan minyak nya

      Delete
  5. aduuuh, buah buahan kocok itu yang paling dahsyaaaattt...mau banget...tapi sempet banget ya di fotoin gitu Za...niat..niat...hehehe...yuk buka puasaaa..:D

    ReplyDelete
  6. niat banget ya ini. makanannya menggoda iman, untung udah buka :D

    ReplyDelete
  7. Untunglah BW sehabis buka puasa. Hehehehehe *nyengir luwak*

    ReplyDelete
  8. untung aja udah kenyang. gimana nggak nguji iman, dari gambarnya aja udah enak banget itu makanannya hahahaha

    ReplyDelete
  9. gile maknyus banget bro makanannya ahaha :D

    ReplyDelete
  10. Beruntung gue BW malam hari, jadi udah gak lapar lagi.
    Foto-fotonya ******** bener dah :))

    ReplyDelete
  11. gaya hidup lo gokil juga yah. gue sih buka puasa juga cukup dengan aci goreng dan teh. haha!

    Oya, lo pesan baby octopus, sushi roll, dan salmon sushi 2 pcs ditambah ocha dan es teh manis dan itu masih termasuk level "belum terlalu laper?" gila. gimana level "laper banget"-nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya wkt itu macet dijalan ampe mau 2 jam
      dan jarang makan berat selama puasa.. terutama makan nasi itu jarang bgt

      Delete
  12. enak banget ye bang kalo udeh kerja tuh, bisa buka bareng temen kerja kantor pas mao balik.

    kayaknya lo niat banget pengen bikin orang ngiler ye, bang _ _"

    tadi gue buka blog lo sblom buka puasa, pas liat ternyata gambarnya beginian smua, gue tutup mata dan baru lanjutin bis buka puasa. _ _" untung iman gue masih kuat klo liat makanan enak depan laptop, kalo depan mata gue lgsung sih, nggak tau juga gue - -"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha menggoda iman orang yang sedang puasa ya...

      Delete
  13. OMG!
    apa apaan nih postingan, kenapa isinya poto makanan semuaaaa....??
    bener-bener menggoda iman, untung imannya lagi tidur jadi nggak tau..

    ReplyDelete
  14. buseeeeettt,-
    kayaknya salah jam mau BW, bisa jadi batal ieu teh :o
    *jaim jaim jaim*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dikit lagi juga mau buka...tahan tahan

      Delete
  15. untung aku ga puasa pas liat fotonya -_-

    ReplyDelete