Wednesday, 10 July 2013

Puasa hari pertama kedua Ramadhan

hari ini adalah hari puasa ke-2 dimana saya sudah berpuasa dari kemarin selasa, ada beberapa teman di kantor yang puasa hari selasa tapi memang mayoritas pada puasa hari rabu, termasuk keluarga saya dirumah. Puasa kali ini seperti biasa sih puasa,

 gak kerasa laper atau haus karena setiap hari hampir jarang untuk sarapan berat dan udah enggak makan malem. (makan kalau lagi laper sih)

Jadi rasa lapar disiang hari udah gak pernah ngerasa karena udah sering enggak makan nasi kadang, kalau lagi malas makan. Tapi gak tau kenapa ya kok gak laper? tapi biasanya sih ngantuk nya itu yang suka kerasa karena hampir tiap pagi suka ngopi. Tapi saya bukan orang yang nyandu banget sih untungnya tapi kalau udah pusing banget dan ngantuk itu harus di kasih minum kopi (udah sugesti barang kali ya) kalau ngantuk pusing itu ngopi dulu.

Emang sih kalau habis ngopi itu kita jadi bisa mikir, bisa memikirkan hal-hal yang gak ingin kita pikirin alias ada aja ide-ide yang bisa dituangkan karena manfaat dari minum kopi. manfaat kopi selain membuat tenang dan rilex buat saya kopi itu adalah obat buat pinter karena jadi lebih konsen berfikir.

Puasa hari pertama itu kemarin hujan-hujan saya ada di dalam trans Jakarta, dan saat buka ada di halte sambil makan fitbar, dan slai olai serta meminum pocari sweat. karena seharian berpuasa maka cairan tubuh yang hilang hampir 12 jam , maka untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saya meminum pocari saat berbuka. Entah kenapa saya merasa haus dan lelah saya jadi langsung kerasa cepat hilang gara-gara pocari.s


Dan malemnya mamah saya dirumah membuat pasta, lasagna daging cincang dan aroma keju itu rasanya lezat banget karena sudah malam saya cuma makan 2 potong kecil dan saat sahur makan 1 potong lagi. saya kuat loh cuma makan sedikit gitu seharian puasa hari ini bahkan saat buka puasa hari ini saya ada di dalam busway namun membawa slai olai dan cokelat cadbury sampai akhinya saya sampai rumah baru makan.

hari kemarin itu saya hampir jam 8 baru sampai rumah karena macetnya Jakarta saat hujan tapi hari ini dipuasa ke2 saya pulang jam 7 kurang sudah sampai dirumah. Hari ini selain meminum pocari dirumah juga ada buah kaleng longan, rasanya seger banget dan makan kue tiau sea food serta cumi-cumi namun saya gak memakan porsi terlalu banyak cuma sekedar nyobain aja karena saya sudah niat puasa tahun ini gak mau naik berat badan lagi.

Karena tiap puasa lebarannya saya selalu naik berat badan 2-3 kg!!! wkkkkk :)

25 comments:

  1. Loh puasanya hari selasa ya ?
    BTW itu puasa kok beratnya malah naik hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D hhaha iah nih..gara2 makannya itu makan banyak sebelum tidur
      dan kebanyakan makanan manis!

      Delete
  2. Baca ini di bulan puasa, menggoda imanku... :D
    Istigfar istigfar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. astagfirullah :D hehehe ayo tunggu buka yaa

      Delete
  3. astaga salah waktu nih untuk ngeliat gambarnya _- cacing2 di perut langsung pada demo -_-

    ReplyDelete
  4. makanannya bikin ngiri.. aduh sabar perut.sabar.. #ngelusPerut

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe jgn iri ya..nanti aku buatkan !

      Delete
  5. Terima kasih atas upload-an gambarnya \(TT_TT)/ berhasil bikin saya galau ._.

    ReplyDelete
  6. Lasagnaaaa! Aaa... Bikin ngiler!

    ReplyDelete
  7. pas puasa, kejebak macetnya ibukota pasti galauuuu... itu bawa2 nama merk, dapet komisi pasti ya :D

    ReplyDelete
  8. Lasagna nya dibuat merah lagi dong...
    Dibuat lebih tebel pluss kejunya

    #astaghfirullah.. Ampun, lagi puasa malah dibayangin..

    ckckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia enak ...yaakkk puasa2 ngomongin makanan

      Delete
  9. Pas baca yang paragraf bawah malah imajinasi saya kemana-mana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...:D ngiler yaaakk enak loh

      Delete
  10. Untung gue baca ini, pas malem jdi ga bgitu ngiler....
    Sma, bang. Gue tiap plg dri pndok pas blan puasa psti pas bliknya clana gue kekecilan smuanye -____-". Gue belom prnah dger crita klo puasa bkin org mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah hari ini buka puasa kejebak ujan...:( jadi neduh ditempat lama

      Delete
  11. sama hari pertama kejebak di busway juga, dan hari kedua juga... ngomong2 ente kerja dimana za??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerja di daerah cengkareng jakarta barrat :)

      Delete
  12. maaf yaaahh baru sempat BW baru bagus jaringan nihhh .. hmm keluarganya puasa hari rabu bang Rizanya kenapa puasa hari selasa, ikut muhammadiyahh yahh heheh yg jelas mau ikut manapun yang pnting kita tahu dalilnya yah gak cuma ikut2an doank... hmm jadi ngiri belum ada puasaku sampai detik ini:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia gpp...thx ya dah berkunjung..
      emang km make internet nya jaringan apa ?

      Delete
  13. Kuatkan diri dengan banyak makanan di sini, Tuhan:(

    ReplyDelete