Sunday, 28 July 2013

Keamanan Berparkir dan Kenyamanan Kabin Xenia vs Ertiga

Keamanan Berparkir dan Kenyamanan Kabin Xenia vs Ertiga

Dalam sebuah produk kendaraan, desain menjadi salah satu hal yang penting dan mampu memukau konsumen dan para pengguna. Sebuah desain yang baik adalah desain yang memiliki fungsi, dan tak hanya sekedar hiasan saja. Menilik pada Xenia yang kini telah mengalami pembaharuan.

Exterior
Jika dari sisi Eksterior ini Xenia yang mengusung slogan X-tra Aman X- tra Nyaman tidak melakukan perubahan yang ekstrim. Desain lekukan-lekukan body mobil yang tetap dinamis. Sensor Parkir kini dilengkapi pada Xenia dan menjadi satu fitur pelengkap keamanan saat parkir, sedangkan Ertiga tidak dilengkapi sensor parkir. Dengan Xenia, parkir menjadi lebih aman dan nyaman.

Interior
Untuk pendinginan kabin, Xenia juga telah memiliki fitur AC Double Blower dengan Upper Air Vent sehingga kabin lebih cepat dingin. Ertiga tidak memiliki fitur Upper Air Vent sehingga Ertiga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk proses pendinginan tersebut.
Ventilasi udara yang berada di atas dashboard ini juga dapat berfungsi memberikan udara dingin ke blower belakang, membuat perjalanan dengan Xenia jauh lebih nyaman.

Performa Xenia
Jika dibandingkan dengan Ertiga, letak grille dan mesin Xenia memiliki posisi yang jauh lebih tinggi sehingga posisi saluran udara dan ECU Mesin juga lebih tinggi dibanding Ertiga. Posisi Mesin yang lebih tinggi ini membuat Xenia lebih aman saat melewati genangan air. Komparasi Xenia vs Ertiga ini sangat penting untuk diperhatikan, karena beberapa daerah di Indonesia cukup rentan terjadi banjir saat musim hujan tiba. Jadi dalam berkendaraan pun harus penuh perhitungan, terlebih untuk memilih kendaraan yang sesuai.


Tak hanya itu saja hasil flood test menunjukkan bahwa Ertiga dengan susah payah untuk melewati genangan air setinggi 50 cm, sehingga mengakibatkan adanya air yang masuk kabin, dan membuat Ertiga sempat kehilangan traksi. Sementara Xenia mampu melewati genangan air dengan aman dan kabin pun tetap kering. Terbukti Xenia memang mobil handal bagi keluarga Indonesia.


baca juga artikel terkait : Xenia atau Ertiga, Pilih yang mana ya ?

No comments:

Post a Comment