Tuesday, 18 June 2013

Renungan Kenaikan Harga BBM


Renungan Kenaikan Harga BBM


Berita hari ini disitus dan portal berita serta televisi mewarnai perbincangan hangat mengenai keputusan pemerintah mengenai RAPBN kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) , sebenarnya BBM naik adalah hal yang wajar karena subsidi bbm yang selama ini diberikan tidaklah tepat sasaran.

Subsidi BBM banyak di alihkan kepada orang-orang yang sebenarnya mampu membeli BBM non subsidi. Apakah anda pengguna kendaraan bermotor atau kendaraan mobil bisa mampu membeli kendaraan baik itu secara cash atau kredit. Apa anda masih tidak malu menerima subsidi untuk bahan bakar kendaraan kalian?

Sedangkan jika ada kenaikan harga rokok, anda masih bisa membelinya setiap hari tanpa mengeluh? coba renungkan saudara kita di Indonesia Timur seperti PAPUA  kelangkaan bbm dan mahalnya harga bbm bisa mencapai 18.000 per liter, mereka sudah biasa membeli dengan harga yang mahal tersebut

Tapi kenapa anda yang berada di Pulau Jawa Khususnya di Ibukota Jakarta mendengar kenaikan BBM yang cuma Rp. 2000 dan Rp. 1000 harus mengeluh? dan sampai melakukan demo serta tindakan anarkis!

10 comments:

  1. Ahaha... Emang pada manja aja tuh orang-orang.

    ReplyDelete
  2. keadan di pasar sekarang malah BBM belom naik harga barang2 di pasar udah pada naik duluan. ini kaya di jadikan ajang pemanfaatan pedagang2 buat merauk untung lebih banyak loh.

    kalo ada orng di pasar r=terus nanaya gini : "bang wortel sekilo berapa ?" | "20 rebu bang !" | "Lah mahal amat, biasa juga 10 rebu" | "Ia bang. soanya BBM MAU naik!"

    nahh tuh liat. bbm belom naik harga udah naik duluan. bener2 pemanfaatan keadaan. kan konsumen juga kasihan. kalo BBM baru mau naik yaudah. jangan naikin harga barang2 duluan dong. gimana sih -__-
    *menghilang*

    ReplyDelete
  3. Iyaa, harusnya sih wajar2 aja BBM naek..

    Soalnya penjualan BBM bersubsidi nggak tepat sasaran, yg tadinya pengen dijual ke masyarakat kurang mampu. Malah ikut dijual juga ke orang2 yg mampu.

    ReplyDelete
  4. yang terjadi di lapangan sebelum kenaikan BBM, harga2 kebutuhan pokok sehari-hari udah mulai pada naik. itu baru isunya, sekarang udah di sahkan akan naik gak kebayang, apalagi mau menjelang blan puasa.

    semoga tepat keputusan pemerintah ini

    ReplyDelete
  5. bukan cuma pacar-pacaran aja perlu saling pengertian, dalem kasus ini juga perlu adanya pengertian antar pemerintah dan masyarakat B)

    ReplyDelete
  6. kalao BBM(an) naik, pindah aja ke SMS...atau ke wahatsapp, Kakao talk :D #abaikan

    ReplyDelete
  7. waduh repoT NI KLO bbm NAIK IMBASNYA KE HARGA2 BARANG LAIN BNYK YG IKUT2AN NAIK....

    sorry kepencet capslocknya :)

    ReplyDelete
  8. dari dulu barang naik.. tapi tetep kan gaya hidup terus berlanjut

    ReplyDelete
  9. nice blog :)

    salam kenal dari kami outbond di malang :)
    jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  10. sebenernya kan bbm udah jadi kebutuhan pokok, jadi naik g naik ya pasti dibeli,,, g usah didemo kalau waktunya turun ya turun, waktunya naik ya naik

    ReplyDelete