Saturday, 22 June 2013

Liputan6.com portal berita online terercaya

Liputan 6 adalah salah satu acara berita terkini di televisi swasta yakni SCTV. Secara pribadi saya sudah menonton berita terkini di liputan 6 sejak lama yakni dari saya sekolah SD sebelum tv tv swasta banyak bermunculan. Liputan 6 merupakan tontonan berita favorit keluarga saya seperti liputan 6 Petang setiap sore, waktu kecil dulu saya sering menonton beritabersama keluarga dirumah.

Penyajian berita terbaru diliputan 6 yang aktual tajam dan terpercaya ini menurut saya cukup bagus, baik dari pembawa acara maupun liputan berita hari ini yang saat itu disajaikan. Dahulu sewaktu SMA, saya sering sekali mencari berita terbaru untuk referensi tugas dari guru saya disekolah . Biasanya kami murid-murid disuruh mencari  berita terkini yang menjadi referensi di internet yaitu berita terkini liputan6.com

Keberadaan internet serta kemudahan mengaksesnya dimana saja. Maka liputan6.com menjadi referensi saya untuk mengetahui berita hari ini, mulai dari berita bisnis, teknologi, kesehatan, showbiz, streaming dan juga diliputan6 kita bisa mencari video berita atau liputannya.


Salah satu contoh berita yang susah saya cari yang membuat rasa penasaran saya adalah sosok Angel Lelga sosoknya yang cantik, glamour dan elegan dengan sejumlah barang-barang yang mewah serta koleksi tasnya yang menjadi banyak perbincangan. Saya pun mencari tahu tentang koleksi yang dimilikinya namun beberapa sumber dan video di youtube waktu itu kurang lengkap mengulas tas yang ia miliki

Dan di liputan6.com lah, saya mendapatkan archive video dari liputan beritanya secara lengkap mengenai sosok Angel Lelga, artis yang pernah menikah sirih dengan raja dangdut Rhoma Irama tersebut. Dan juga di website ini cukup lengkap liputannya mulai dari rumah, koleksi, hobi, kegiatan kehidupan dirinya dari sisi yang berbeda.

Ternyata dari video yang saya lihat di liputan6 sumber video yang saya tonton tersebut. Tidak melebih-lebihkan berita atau cerita seperti yang sering terjadi di media cetak, infotaiment dan media lainnya. Yang terkesan kadang beberapa video liputan dari televisi dan portal berita lain suka mengheboh-hebohkan kata, bahasa dan gaya penyampaiannya.

Jika di review dari segi design website "liputan6.com" sekarang webnya biasa banget!!

 dari segi warna dan designnya menurut saya kurang menarik karena cuma berwarna putih polos tidak terlihat identity atau ciri khas dari liputan 6 itu sendiri.  

Templete design dari liputan6.com terlalu sederhana kelihatan polos sekali, bagaikan kita seperti melihat templete dari  web blogger personal di wordpress yang baru belajar membuat website. Sebaiknya website liputan6 itu harus memiliki warna, ornamen, atau menambahkan mascot dan hal lain yang dapat menguatkan identitas website liputan6.  

Agar jika nanti orang-orang melihat website tersebut  "mereka sudah tahu bahwa web tersebut adalah web milik liputan6" yang aktual tajam dan terpercaya. Orang-orang bisa mengingat berita yang pernah ia baca kemarin bersumber dari sana. Dan akhirnya menjadi pengunjung setia dari website liputan6.

Namun website liputan6 menurut saya cukup rapih karena dalam beriklan di internet, portal tersebut sangat-sangat menjaga kenyamanan pengunjungnya. Tidak terlalu padat dengan iklan yang memiliki pop up yang sulit di close yang terkadang sering kita jumpai di berbagai website.


4 comments:

  1. Replies
    1. ia makasih ya... tapi saya bukan agen bola :D

      Delete
  2. Hmmm mantep banget mas tulisannya lugas :-)

    Goodluck yaahh
    silahkan mampir saya juga punya cerita tentang liputan6.com http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/06/rahasia-saya-adalah-klik-liputan6com.html

    tengkyuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sama sama ya...:D
      smoga kita menang !

      Delete