Wednesday, 27 March 2013

Menjamurnya E-commerce Luar di Indonesia


Menjamurnya E-commerce Luar di Indonesia


E-commerce di Indonesia saat ini sedang bertumbuh pesat, Trend jual beli online di Indonesia dalam 3 tahun terakhir ini makin marak menjamur. Tenant-tenant E-commmerce luar seperti Lazada, Zalora, Rakuten hingga Multiply saat ini sudah mengubah konsep websitenya yang dahulu dikenal sebagai situs social network yang memiliki fasilitas blog.  


Wajah baru Multiply dengan perubahan logonya sekarang, kini sudah berubah menjadi pure E-commerce dimana semua orang dapat membuka toko online. Atau anda sebagai shopper dapat berbelanja online dengan berbagai macam pilihan produk seperti yang dijual di pusat perbelanjaan.

 Multiply juga merupakan website e-commerce yang aman karena mempunyai metode pembayaran dengan rekening bersama, Mandiri click pay, Klik BCA, hingga XL Tunai. Dimana para pembeli tidak langsung berhubungan dengan mengirim uang ke si penjual tetapi menggunakan pihak multiply sebagai pihak ke-3. Sehingga penipuan yang marak terjadi di dunia E-commerce dapat kita hindari.
 
Maraknya jual beli online memang tidak dipungkiri banyak kasus penipuan terjadi, misalnya saat customer memesan dan mentrasfer sejumlah uang namun barang yang dipesan tak kunjung datang. Biasanya para pembeli yang masih awam sangat tergiur dengan barang yang dijual murah dibawah harga pasar seperti barang Elektronik, Gadget dan kamera.


Multiply sebagai cara mudah dan praktis bagi anda yang ingin mempunyai toko Online karena selain gratis. Website ini juga memberikan fasilitas yang lebih seperti mengunggah album foto, video, blog mengenai ulasan produk anda tanpa batas.

Multiply juga memudahkan anda menyebarkan informasi melalui jaringan pelanggan dan penggemar sehingga membantu para calon pembelu untuk tahu lebih banyak mengenai produk yang akan ia beli. Multiply juga merupakan market place yang terbesar di Asia Tenggara, jutaan pembelanja dari negara lain seperti Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam telah menjadikan Marketplace Multiply sebagai tujuan belanja favorit.

2 comments:

  1. hiks hiks, jadi keinget multiply saya yg sudah usai :(

    tapi yah, jelas they have reason for omitting the blog service ya.. dan e-commerce inilah alasan kuatnya :)

    ReplyDelete
  2. hihihi, ia bener banget! karena lebih komersil dan lebih untung barang kali

    ReplyDelete