Tuesday, 29 January 2013

I'm Quiz Hunter


social media , beberapa pekan tahun terakhir ini. banyak sekali digunakan untuk strategi marketing dan publikasi. memang tidak di pungkiri bahwa fungsi social media sudah bergeser dari yang semula fungsi pertemanan menjadi fungsi digital marketing.

namun itu adalah salah satu contoh saja, karena sebenarnya banyak hal yang di untungkan karena saya dan brand yang saya gunakan mempunyai akun twitter, facebook, instagram, pinterest, hal itu menjadikan saya dapat menggali informasi lebih dalam dengan brand-brand yang saya sukai.
belum lagi banyak kuis-kuis yang diselenggarakan di social media ,twitter, facebook ataupun blog. Saya akan bercerita tentang pengalaman saya mengikuti kontes dan kuis-kuis yang diselenggarakan oleh beberapa brand baik yang online maupun konvensional

sewaktu TK
saya pernah mengikuti lomba disebuah majalah anak TK bernama pintar Dakwah , disetiap edisinya dihalaman depan selalu ada rubrik mewarnai gambar, yang dapat dikirim ke penerbit. Dulu sewaktu TK ada kelas adik yang mendapatkan hadiah berupa kaos dari majalah tersebut. karena hasil mewarnai gambarnya menjadi salah satu yang terpilih mendapatkan hadiah. Saya pun berlatih mewarnai gambar dirumah agar apabila ada edisi selanjutnya saya bisa memenangkannya, Saat edisi selanjutnya terbit saya serius mengerjakan dan mewarnai gambar tersebut serapih mungkin dan sebagus mungkin dengan harapan apabila gambar-gambar kami dikirimkan oleh ibu guru, salah satu diantara murid-muridnya ada yang menang lagi. Dan saya berharap sekali dibenak saya untuk menang.  Sampai akhirnya setelah beberapa minggu kemudian di edisi selanjutnya disampaikan oleh ibu guru tk saya kalau untuk edisi kemarin pemenangnya adalah saya. Waktu itu saya gak nyangka banget bisa dapat :)

waktu SD
saya selalu mengirimkan undian majalah bobo melalui kartu pos, ada juga kuis yang menjawab pertanyaan, selain kuis di majalah saya selalu mengikuti kuis yang di iklankan di TV seperti  ice walls, kuis di acara  tralala trilili, kuis menjawab pertanyaan di radio, kuis mengirimkan bungkus indomie. Sampai akhirnya saya pernah menyuruh mamah saya untuk mengirimkan bungkus sariwangi agar mendapatkan mug yang apabila diisi air panas gambarnya berubah dengan 2x mengirim akhirnya menang :) , pernah lagi kuis melalui telp di radio Ross Jakarta dan saya mendapatkan hadiah berupa dua buku dari balai pustaka.

waktu smp
saya pernah mengumpulkan bungkus permen starbust dikirimkan 5 bungkus kosong permen beserta identitatas. saat itu hadiahnya berupa jalan-jalan ke singapura bersama sheila on 7, dapat hp nokia, jacket, t-shirt dan Cd sheila on seven.. Saya banyak mengirim dan mengumpulkan bungkus permen tersebut ke dalam box yang tersedia di Gelael MT Haryono sebuah supermarket di dekat rumah saya. Setiap memasukan amplop ke dalam kotak selalu ada harapan semoga menang minimal dapat CD sheila on 7 nya aja gak apa-apa. Karena gak muluk bisa dapat hp atau jalan-jalan ke singapura. Akhirnya setelah beberapa lama saya di telp oleh pihak penyelenggara untuk mengambil hadiah di kantor penyelenggara tsb.

Waktu SMA
hampir jarang ikutan kuis tapi pas kelas 3 saya pernah mengirimkan hasil karya berupa daur ulang sebuah benda bekas menjadi sebuah benda yang bermanfaat. karena di smp waktu kelas 2 saya pernah membuat stick ice cream dari tempat tissue akhirnya saya membuat tempat tissue. Sampai beberapa bulan kemudian akhirnya diumumkan kalau saya merupakan juara 2 lomba daur ulang yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan minyak EMP Malaca strait dan mendapatkan piagam serta uang tunai sebesar Rp. 600.000 yang waktu itu merupakan angka yang lumayan buat anak SMA tahun 2006.

waktu kuliah hingga sekarang
sedang jaman-jamannya facebook, dan twitter saya sering banget mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan, baik lomba foto contest, writing contest, kuis twitter dan lainnya. Sampai akhirnya saya pernah mendapatkan paket hadiah dari femina group untuk lomba foto, mendapatkan paket Garnier dari Garnier Indonesia yang sedang mengadakan permainan mata panda yang sebenarnya adalah hadiah utamanya gadget namun karena gak menang saya mendapatkan hadiah hiburan. Pernah juga saya mendapatkan hadiah dari kuis twitter @freshkkon_indo dengan mengirimkan jawaban dan mention 1x ke twitternya dan 2x saya mendapatkan softlens gratis :)

yang paling gak nyangka  pernah mendapatkan cincin emas dari kupon undian di jawellry expo yang diadakan di balai kartini karena mamah saya membeli emas dan mendapatkan beberapa kupon undian, awalnya cuma dapat mug sovenir yang setiap pembeli pasti dapat, tapi saat besoknya saat undian di kocok keluarlah hadiah dan ditelp kalau memenangkan doorprize.


2x dapat kuis twitter freshkon

kuis twitter KotaKasablanka 
kuis garnier mata panda di facebook
hadiah dari menulis ide, klik hati , penyelenggara merck tbk

door prize Indonesia Jewellery Expo

Saya juga pernah mendapatkan voucher carrefour dari menulis ide menarik di blog yang diselenggarakan oleh Klik Hati sebuah produsen obat Merck .

Banyak sekali kuis-kuis  dan lomba lainnya yang diselenggarakan  social media dan internet sebagai medianya. Yang sangat menarik dan sayang untuk di lewatkan. seperti contohnya kemarin saya melihat di facebook Daihatsu Indonesia ada photocontest bernama IT's My Character.

Sebenarnya saya rada males dengan kontes-kontes yang menyuruh mengumpulkan vote tapi kali ini kontes dari Daihatsu berbeda dari kuis dan photo contest lainnya. Karena selain mengikuti kontes kita juga dapat mengetahui mobil apa yang cocok dengan karakter kita dari pertanyaan kuis sebelum ke babak kontes.

Dan hadiah utamanya adalah samsung galaxy tab2, hp android, ipod shuffle dan puluhan hadiah menarik lainnya. Kayaknya saya wajib ikutan!!


Cukup mudah lombanya bagi orang yang cukup narsis seperti saya, karena penilaiaan yang dilakukan bukan semata-mata dari hasil vote, tetapi dari menariknya foto yang di upload serta deskripsi kata-kata  yang kita buat menjadi penilaiaan dan pertimbangan juri.

Dan ini dia character saya the Energetuc Youth ,
 Memiliki semangat anak muda yang tinggi. Kumpul dengan para sahabat dan melakukan hobi yang sama membuat kamu merasakan kebahagiaan persahabatan. Tampil heda dan lebih gaya membuat kamu lebih percaya diri dan mudah beradaptasi dengan perkembangan zaman. Semangat yang menggebu-gebu untuk suatu perubahan membuat kamu sering kali lebih idealis dalam memilih jati diri. Masa depan kamu banyak didasarkan oleh passion yang kamu miliki. Dengan itu, membuat kamu lebih kreatif dan mencintai apa yang kamu usahakan demi tercapainya apa yang kamu inginkan.


 mobil yang cocok untuk saya adalah Daihatsu Sirion :) dan ini dia foto yang saya ikutkan kontes :
 Bagaimana dengan kamu?
Ayo ikutan kontes it’s my character di http://bit.ly/10XVdNc




24 comments:

  1. rajin ikut kuis nihhh...
    dari TK udah mulai ikutan yahh...
    menang dan menang lagi itu tentu membuat kamu makin terpacu buat ikut dan terus ikut...
    moga menang yahh photo contestnya... :)

    ReplyDelete
  2. wahahaha mantep men dari TK ! cemunguuuttttt

    ReplyDelete
  3. bidihhh ~ udah bawaan dr lahir kali ya menang terus
    good luck buat yang ini ya~

    ReplyDelete
  4. waw kamu ini emang banci kuis banget ternyat sip dah.... luar biasa mpek menang hadiah undian dari nyokiap elu beli perhiasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyokap juga sering dapat door prize pernah dapat kulkas, voucher carrefour, sama pernah lagi 17 agustus door prize nya dapat indomie 1 kardus :)

      Delete
  5. waw elo hoki banget ye....sering menang kuis.....

    ReplyDelete
  6. wah, ternyata udah berbakat ikutan kuis dari kecil ya..
    hebat2..
    saya juga ikutan kuis yang dari daihatsu loh.. :D

    ReplyDelete
  7. menang terus2an euyy... aku kapan ya menangnya *semoga lekas menang*

    ReplyDelete
  8. Wakakakaka hobi kita sama donk. Mulai dr tk , sd, smp, sma.

    Yep bener banget, saya juga paling males ikutan lomba2 yg harus mengumpulkan jumlah vote / misal: jumlah like di fb.
    (⌣́_⌣̀)┏̲H̶̲̅A̶̲̅D̶̲̅E̶̲̅E̶̲̅H̶̲̅┓(⌣́_⌣̀)
    Kalo lomba kyk gt sy gak pernah ikutan :(

    ReplyDelete
  9. waa rajin banget kak ikut kuisnya, banyak lagi yg menang, kalo aku males ikutan :D

    ReplyDelete
  10. wah, qiuz hunter nih....
    kalo menang jangan lupa bagi-bagi ya... hahhahaa

    ReplyDelete
  11. wah lu beruntung banget deh selalu menang, kalo gua dari kecil entah kenapa kalo undian gitu gak pernah menang *ngenes -_-

    ReplyDelete
  12. semoga menang yak sob :)
    salam kenal..

    ReplyDelete
  13. Kalo hadiah quiz-nya produk Apple, biasanya jiwa quiz hunter ku membara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh apel dalam bentuk hape gichuu haha

      Delete
    2. kadang suka ada ipod shuffle
      kok kuis twitternya daihatsu kemarin

      Delete
  14. weww,, banyak banget ya udah menang,hhmm skrg ikutan lagi ya, moga menang deh.
    hhmm dibagi2 gtu kek hadiahnya,,hehehe :p

    ReplyDelete
  15. Sepertinya ini memang butuh pengakuan. Saya kasih empat jempol untuk jadi qiuz hunter-nya! Hahaha... :D
    Moga menang, ya! :D

    ReplyDelete
  16. kuis..kuis...
    em, seneng banget ya
    sama sih...bedanya saya seneng ikut lomba

    ReplyDelete
  17. kalo gue baru akhir akhir ini aja nih ikut kuis :3
    tapi lebih suka video contest, soalnya bukan hoki2an lagi.

    alhamdulillah camdig sama gadget uheuheue


    *toss*

    ReplyDelete
  18. wuiih mantap, selamat ya semoga makin sering ikutan kuis, karena kuis bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iah...dulu ini waktu kerja di agency..ngadain kuis..:D

      Delete