Monday, 31 December 2012

2012 Republik Dangdut


ini koran dari mamah saya, dia dapetnya waktu itu dikasih pas lagi main ke rumahnya poppy , nah pas main kesana dikasih tuh sama mamanya poppy ak.a istrinya pak Zulfan lindan, kalau kata mamahnya poppy ini koran, koran gak untung hahaha :)

sebenernya mungkin bukan gak untung karena ini koran mingguan dan baru sekitar 1 tahun, jadi emang yah masih rugi kali ya. Karena saya tau sendiri ongkos cetak di percetakan itu mahal, belum lagi biaya ini itu dari produksi koran itu sendiri. Bisa jadi emang korannya belum untung. Sekarang koran dan media cetak sebenarnya mengambil keuntungan bukan lagi dari oplah hasil penjualan tapi lebih kepada si pemasang iklan di koran atau media cetak tersebut.

Jadi makanya kenapa koran, media cetak seperti majalah, tabloid masih laku sampai sekarang ditengah era digital internet seperti sekarang ini? Karena banyaknya pemasang iklan disamping dari hasil penjualan media cetak itu sendiri.

2 comments:

  1. hi bro salam kenal..tau PRIORITAS juga ya...hehehe...ini saya yang buat covernya...terima kasih sudah di pajang di blognya

    ReplyDelete
  2. masih ada gak sih tabloid nya? oh ia ..wah keren bikin covernya.. ilustrator ya? apa designer grafis?

    ReplyDelete