Saturday, 10 November 2012

beli cimol lewat TWITTER



Ingatkah kalian, dengan cimol salah satu jajanan kita waktu sekolah dahulu?  Cimol yang biasa kita beli waktu SD dengan harga seribu rupiah, sudah dapat banyak. Dimakan dengan bumbu pedas atau dimakan tanpa bumbu juga enak.

 Namun dimanakah membeli cimol sekarang...?

Kayaknya rada sulit sih memang, mencari penjual cimol. Tapi kalau  mau cari disekolah-sekolah SD mungkin masih ada. Terakhir kali saya makan cimol itu waktu saya SMA kelas 3, waktu itu kebetulan tukang mpek-mpek di SMA saya selain menjual mpek-mpek ia juga membuat cimol dan tak lupa ia menyediakan cabe bubuk yang bisa kita tuang sendiri.

Kebetulan kemarin saya membeli cimol melalui akun twitter @cemil_cimol , Owner dari cemil cimol kebetulan juga adalah salah satu rekan kerja di kantor saya yang lama di Oktagon , Namun sekarang ia juga sudah resign beberapa bulan lalu.

Cemil cimol berada di Jl. Binalontar III no. 52 bekasi, dan kantor saya sekarang lumayan jauh di Cengkareng Jakarta Barat. Oleh sebab itu saya memutuskan untuk mengirim cimol tersebut ke kantor kakak saya yang berada di Mustika Ratu , karena letak kantornya ke rumah juga relatif dekat, bisa ditempuh dengan jalan kaki 10 menit. 

Alasan saya tidak mau dikirim ke rumah karena kalau dikirim ke rumah siang-siang, takutnya gak ada orang, kalau dikirim ke kantor saya terlalu jauh pasti lama diperjalanan. Karena cimol yang sudah dimasak tidak boleh terlalu lama karena jika sudah dingin cimol akan mengeras. Jadi saat cimol sampai dari Bekasi ke kantor kakak saya yang berada di bilangan pancoran gatot subroto, cimol tersebut masih hangat. 

Saya memesan 1 box cimol  matang dan 1 box lagi cimol yang belum dimasak untuk saya goreng keesokan harinya. Dan sabtu pagi ini saya menggoreng adonan cimol tersebut. yang semalam saya simpan di dalam kulkas.

karena bentuk adonan yang bulat-bulat tersebut sudah menyatu dan tidak berbentuk bulat-bulat lagi, maka saya membentuk kembali bulat-bulatan cimol tersebut sebelum digoreng.

Dan ini dia menu sarapan saya pagi ini @cemil_cimol dengan bumbu cheese spread, sungguh menggugah selera bukan cimolnya? 


Tertarik untuk merasakan cimol dengan berbagai macam rasa yang unik seperti keju, bbq, sapi panggang, jagung bakar, pedas manis,cheese spread, pizza dan mayo ?

langsung saja pesan di twitternya @cemil_cimol atau facebook Cemil Cimol

No comments:

Post a Comment