Saturday, 6 October 2012

Menantu dan Mertua Metropolitan

Judul : Menantu dan Mertua Metropolitan
Pengarang: Threes Emir
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : ke-1 Sep 2012
Tebal :  238 hal.









Satu lagi buku Threes Emir yang saya baca yakni berjudul Menantu dan Mertua Metropolitan. Seperti buku-buku sebelumnya buku ini adalah kumpulan cerita yang dikarang Threes Emir mengenai kehidupan sosialita dan kali ini yang diangkat menjadi cerita di dalam bukunya adalah kisah seorang menantu dan mertua.

seperti kita ketahui di kehidupan sosial masyarakat banyak teman-teman kita, saudara kita atau kita sendiri yang kurang cocok dengan mertua kita, atau sebaliknya kita sangat akrab dan sangat saling menyayangi antara kita dan mertua kita.

Salah satu bab pada buku ini yang saya sukai adalah pada bab 20:

ada kisah tragis dan menyedihkan menurut saya yakni Vero seorang wanita yang menjelang usianya ke 30 ia belum kecantol dengan seorang pria yang patut dijadikan suami. Lalu seorang teman SMAnya memperkenalkan sepupunya bernama Victor, Vero melihat kesungguhan Victor yang selalu serius ingin berhubungan dengannya.

Banyak hal-hal yang dilakukan Victor untuk merebut hati Vero seperti menunggu berlama-lama di teras hanya untuk menemuinya, dan kesungguhan lainnya ketika kesediaannya menemani dan mengantar ayah Vero ke rumah sakit. Dan setelah tiga bulan, akhirnya victor berencana ingin segera melamar Vero.

Setelah mereka menikah barulah Vero mengetahui sifat-sifat asli dari Victor. Victor adalah anak manja yang selalu dituruti keinginannya dan karena kesibukan orang tuanya dahulu ia tumbuh dan kembang seperti anak yang semaunya sendiri dan tidak mau mendengarkan orang lain.

 Hal itupun terbawaa hingga Victor besar misalnya ia sangat malas mandi,enggan mengganti baju dan celana, bahkan saat bekerja di kantor ia juga semaunya sendiri dan  ia sering tidak pergi ke kantor malah nongkrong di starbucks pondok indah mall.

mengingat usianya yang sudah 40 tahun  Victor masih saja  tidak ada perubahan. Ia masih tetap susah di beri tahu apalagi menerima saran yang baik dari orang lain, bahkan dari mamahnya sendiri. Melihat hal tersebut sang mamah sangat kasihan pada Vero yang menjadi istri Victor akhirnya Mamah Victor bebesar hati untuk melepaskan wanita yang baik seperti Vero dan mengurusi perceraiaan mereka. Meskipun bercerai Mamah Victor masih berbaik hati terhadap Vero bahkan ia sangat sayang dan menganggap Vero sebagai anak perempuannya.


Pendapat saya mengenai buku Menantu dan Mertua Metropolitan:
Buku Menantu dan Mertua Metropolitan kalau saya bilang tidak seseru buku Nyonya besar yang juga dikarang oleh Threes Emir, tetapi buku ini sangat menarik karena konflik di dalamnya membuat kita banyak tahu dan belajar mengenai nilai-nilai kehidupan, bertoleransi, mau mengerti dan saling menyayangi antara kita dengan mertua kita. 

Namun bagi saya buku karangan Threes Emir yang setebal 238 halaman ini adalah buku yang dapat bercerita dengan gaya bahasa yang pas, lugas dan memiliki pendeliveran yang sangat baik kepada pembacanya. Sehingga saya dapat menghabiskan buku ini hanya dalam 1 hari bahkan hanya beberapa jam saja. 



Salam Membaca
Banyak membaca banyak tahu.

No comments:

Post a Comment