Monday, 24 September 2012

Pencurian bayi di kota bekasi



Semalam tak sengaja saya mendengar berita di TV one , mengenai penculikan bayi di rumah sakit di kota bekasi. Dan dalam waktu yang hampir bersamaan ada dua kasus yang serupa dalam satu waktu.
Lalu yang membuat saya bikin gregetan adalah ketika pihak rumah sakit mengatakan

"sudah bayi ibu di iklashkan saja, mungkin sekarang bayi ibu sudah berada bersama orang yang tepat"

intinya pihak rumah sakit berkata seperti itu kepada sang ibu yang bersedih karena kehilangan bayi yang baru dilahirkannya.

Rieke Diah Pitaloka juga berkomentar dalam berita malam tersebut. Ini bukan masalah iklash atau tidak iklash. Coba kalau posisinya dibalik anda yang kehilangan seorang bayi yang baru anda lahirkan? apa anda bisa iklash? dimana tanggung jawab moril saudara?

Bener banget kata si oneng saya setuju, ini bukan masalah iklash atau tidak iklash. Tapi seharusnya pihak rumah sakit menindak lanjuti hal ini agar kasus pencurian bayi di Rumah Sakit tidak terjadi atau terulang kembali.

Pihak Rumah sakit juga mengakui bahwa tidak adanya kamera sisi tv, satpam yang menjaga saat itu dan minimnya karyawan dan pekerja di rumah sakit tersebut. Berarti kasus ini menurut saya ada pada kesalahan dan keteledoran pihak rumah sakit atas keamanan yang menyebabkan kerugian yang dialami sang ibu. Seharusnya pihak rumah sakit dapat dituntut oleh komnas ham perlindungan anak, dan dept. kesehatan atas kasus ini.

Ya semoga ajalah kasus ini cepat terselesaikan, dan cepat ketahuan sindikat pencurian bayi yang sudah cukup meresahkan warga bekasi dan sekitarnya. Jadi berhati-hatilah para ibu yang mau melahirkan dan tetap waspada dalam menjaga buah hatinya.

No comments:

Post a Comment