Thursday, 27 September 2012

Apakah Benar ini Akun Resmi Twitter Farhat Abass ?

Siang ini saya tertarik dengan time line dari seorang pengacara kondang suami dari Nia Daniyati yakni Farhat Abbas dengan akun twitternya @farhatabbaslaw yang begitu banyak membahas Ariel Noah hari ini (Kamis 27/09/2012)

Ia membahas mengenai pro dan kontra Ariel Noah yang intinya ia tidak suka dengan Ariel ex vocalis peterpan tersebut atas kebebasannya karena kasus video porno yang melibatkan dua artis cantik yakni Cut Tari dan Lunamaya.

 awalnya ia bertanaya seperti ini di twitter : 
"siapa penggemar artis bugil yang baru keluar dari penjara? (ariel noah)

dan Saya pun menyamber twitternya karena merasa heran dengan gaya bahasa yang di lontarkan pengacara tersebut agak sedikit kasar di status di twitternya. 

Dengan mengetengahkan  Time Line tersebut saya mencoba menjawab TL beliau dengan mengatakan cobalah kita lihat ariel dari karya positifnya yakni ciptaan lagu yang diciptakan ariel. 

lalu akun @farhatabbaslaw menjawab lagi mention dari saya dengan keras bertanya 
"Riza suka karya atau bugilnya? tolong diperjelas,,,
saya jawab kembali dengan jelas kalau saya suka "lagunya"
@farhatabbaslaw kembali menjawab dengan : " ok silahkan tidak ada yang melarang tapi jangan coba coba bela bugilnya ya bos , Tks (salam hajar Indonesia)


Saya pun berfikir apakah ini benar-benar akun asli dari Farhat Abbas, seorang pengacara kondang yang sering masuk di TV? kok ia mempunyai gaya bahasa di twitter agak kasar ya? agak gak enak di dengernya? 

Saya pun cek video infotaiment yang ada di youtube.  Saat ia menanggapi kasus Ariel Peterpan dan kasus perceraiaannya dengan penyanyi lawas Nia Daniati sepertinya ada yang berbeda dengan gaya bicara saat ia di wawancara di TV dan statusnya di twitter.  Saat di wawancara ia sangat sopan dan berbicara dengan enak tapi kenapa di twitter agak aneh ya, rada gak enak?

Saya pun mengecek kembali Time Line twitter sang pengacara tersebut, dan  banyak berisi mengenai pro kontra Ariel (noah) yang di updatenya melalui twitter for iphone. saya pun mengecek  juga conversation status twitternya dan ia juga menulis status yang menurut saya agak sedikit kasar dan kurang enak di dengar untuk ukuran seorang pengacara yang berpendidikan tinggi.

Ternyata bukan saya saja yang merasa kurang enak mendengar status akun Twitter @Farhatabbaslaw Sayapun coba memasukan kata kunci "Farhat Abbas" di twitter dan saya menemukan status orang-orang yang merasakan perasaan yang sama bingungnya yang juga agak sedikit protes tentang status-status akun Farhat abbas tersebut.


Lalu pertanyaan yang sama di pikiran saya adalah "apakah benar ini akun asli dari pengacara Farhat Abbas?

Jika akun @farhatabbaslaw tersebut ini asli, apa ia tidak berpikir ya? membuat status seperti ini di twitter? kan statusnya dapat dibaca semua orang. Dinilai banyak orang tidak pantas buat seorang yang berpendidikan tinggi, apa lagi ia berprofesi sebagai pengacara dan seorang public figur yang sering muncul di televisi.

Firasat saya sih ini bukan akun asli, karena mana mungkin sih pengacara yang super sibuk rajin update status dan membalas mention orang-orang satu persatu?

Kalaupun ia sempat, emangnya dia gak ada kerjaan selain ngebalesin mention orang-orang yang pro kontra sama Ariel? Masa hidupnya hari ini cuma ngurusin orang-orang di twitter karena Ariel, Ariel, Ariel dan Ariel. Sesuatu banget tuh ariel...

Berdasarkan informasi yang saya baca dan beberapa Time line di twitter ada foto Farhat abbas di jalan-jalan yang terpampang fotonya di billboard besar di kota Bandung.  Karena memang sekarang ini Farhat abbas sedang pencalonan diri untuk menjadi wakil gubernur kota bandung.

Apa ini jangan-jangan ada oknum, yang  membuat akun twitter Farhat abbas dan  ingin  membuat reputasi serta imagenya dimata masyarakat Bandung agar tak disukai? Tapi kalau benar ini akun pribadi miliknya? wah..wahh..wahh.. saya no coment deh !

Karena dibalik akun yang MAYA ada orang yang NYATA!


notes: setelah beberapa hari saya benar-benar yakin kalau ini akun FAKE
ini buktinya :

karena seorang yang berpendidikan tinggi, tidak mungkin berkata sembarangan seperti ini di ruang publik seperti social media, dan saya yakin ada oknum yang berusaha menjatuhkan reputasi Bpk. Farhat Abbas di Twitter. Semoga aja cepat ketahuan yang FAKE ini siapa, atau minimal Farhat Abbas klarifikasi kalau itu bukan akun miliknya. 

22 comments:

  1. bener tuh, kayanya palsu.. tapi ga tau juga barangkali yg bersangkutan ga suka sama aril, dia kan udh punya istri jadi lebih suka istrinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi coba liat di kompas.com ada beritanya tau :) ttg akun twitter farhat abbas yang gak suka sama ahok.. lagi hangat beritanya saat ini

      Delete
  2. bukan itu aja, tadi malam saya sempet baca beritanya sekarang lagi booming soal dia menghina Ahok (wagub DKI). Gw pikir itu emang akun aslinya dia.
    Tapi kita berpikir, apakah seorang pengacara layak menghujat yang kayak begituan? kan udah sring masuk Indonesian Lawyers Cup. Saya rasa, dia ini cuma mau namanya di kenal aja. Istilahnya numpang tenar.
    saya sendiri aja emosi tingkat dewa pas baca-baca akun twitter nya :@

    ReplyDelete
  3. no comment lah masalah pengaca yg satu ini hohohohooo

    ReplyDelete
  4. sepertinya emang akun asli deh.. coba tanya sama temennya: @MustafaNahra

    ReplyDelete
  5. kalo menurut saya itu akun hoax, biasanya kalo orang terkenal itu masak mau balas twitt orang bisa yg begitu banyakx mpek debat dan berkali2. biasax mereka berdebat itu sama org yg terkenal juga. kalo ama orang bisa itu mgkin balas retwittnya cuma sekali. lalu ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia saya pikir juga begitu..! :)
      tapi saya orang biasa aja sih masa di bales terus ya

      Delete
  6. itumah acc fake banget.. Gak mungkin orang terkemuka akan menghina seseorang terang-terangan?

    ReplyDelete
  7. saya rasa itu pasti ada orang kurang kerjaan. saya tak yakin itu akun aslinya. Dan yang memfitnah, celakalah buat dia..ckckck

    ReplyDelete
  8. gak mungkin juga kali ya akun asli sampe aktif banget gitu ..
    itu pasti akun jadi2an yang sengaja bikin nama farhat abbas jatuh ..

    keliatan banget ..

    ReplyDelete
  9. dari screen capture di atas gue juga ngerasa itu akun hoak, ada orang kurang kerjaan di balik akun itu makanya ngomong seenak jidatnya.
    gue gak follow dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  10. dear all..
    ia nih saya juga bingung
    namun ada berita di kompas.com
    beberapa hari lalu loh

    http://megapolitan.kompas.com/read/2013/01/09/11353913/Farhat.Abbas.Protes.Pelat.Nomor.Basuki.lewat.Twitter

    ReplyDelete
  11. kayaknya beneran fake tuh... nggak mungkin, masa ngomongnya gitu. buat merusak reputasi aj tuhh

    ReplyDelete
  12. semakin tinggi semakin banyak pula terjangan anginnya... kalo seperti itu biasanya cuma mereka yang pengen numpang tenar aja

    ReplyDelete
  13. Gak mungkin deh kayaknya, frontal banget...

    ReplyDelete
  14. masa gitu banget?
    kayaknya bukan deh

    ReplyDelete
  15. dan ternyata itu bener farhat abass asli
    12/01/2012
    terjawab sudah itu emang akun asli twitter farhat abbas ada di halaman yahoo hari ini
    http://id.berita.yahoo.com/farhat-sebut-ahok-ngeyel-jutek-dan-nyolot-213300453.html

    ReplyDelete
  16. kok sedikit aneh ya ?
    terlepas dari itu asli atau bukan, kayanya kalo itu nyata Farhat Abbas gak pantes banget ya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, dia ternyata cari sensasi :D eiim

      Delete