Thursday, 6 September 2012

3 aplikasi foto yang menjadi andalan



Instagram
awal mula aplikasi pengeditan foto menjadi vintage ini sekan sangat ekslusif karena hanya dapat digunakan pengguna gadget yang memiliki sistem operasi dari apple saja. Dan sangat populer karena begitu banyak foto yang di upload setiap harinya. Namun lambat laut aplikasi ini menurut saya jadi biasa saja karena jumlah fitur dan effect-effect untuk memperindah fotonya amatlah sedikit dibandingkan aplikasi pixlr omatic, leme-leme dan semacamnya. Penggunaan instagram sudah hilang ekslusitasnya dikarenakan sudah dibeli sahamnya oleh facebook dan aplikasi ini sudah dapat di nikmati oleh pengguna smart phone berbasis android. Kekurangan dari instagram menurut saya gambar yang dihasilkan tidak penuh karena harus mengikuti ukuran yang sudah di tetapkan instagram tak jarang kualitas gambar menjadi berubah karena pecahnya resolusi.




Camera 360
aplikasi yang dapat di download di iphone dan android ini membawa angin segar bagi pecinta fotografi ponsel karena sekarang kita bisa mengabadikan foto dengan berbagai macam efek yang disediakan, dan efek-efek dari fitur camera 360 sangat memukau seperti hastagnya "art in your hand" efek-efek tersebut diantaranya seperti HDR, Light color, retro, lomo, dan masih banyak lagi efek menarik lainnya yang dapat kita nikmati. Ditambah aplikasi ini memiliki fitur tips foto, dimana kita  di sugest agar kita menggunakan mode-mode yang tepat agar dapat menyesuaikan dan mendapatkan hasil gambar yang maksimal.  



Pixlr O- Matic
Aplikasi pengeditan foto ini sangat mudah, simple,dan  efek-efek foto agar terkesan vintage sangat banyak pilihan karena pixlr omatic terus berinovasi mengembangkan efek-efek dari aplikasinya. Aplikasi ini dapat di download baik di android atau iphone bahkan kita dapat menjalankannya di facebook aplikasi.


Dan walaupun saya sering menggunakan aplikasi tersebut namun tetap saja saya masih sering mengkoreksi nya di adobe photoshop yang saya miliki yakni adobe photoshop cs3, entah mengapa saya tidak mengupgrade-upgrade ke cs berikutnya (mungkin sekarang udah cs5 ya?atau udah cs6?) alasan saya  adalah karena sudah enak dan terbiasa menggunakan versi tersebut.

No comments:

Post a Comment