Wednesday, 22 August 2012

Mimpi kembali ke masa sekolah



Pagi semuanya..

fuihh... pagi ini saya kebangun karena sebuah mimpi.. Mimpi yang buruk dan menegangkan

Jadi ceritanya gini disebuah mimpi aku kembali ke masa SMA dimana aku baru kelas 1 SMA lalu tiba-tiba saya keesokan harinya harus mengikuti ujian praktek kelas 3 yaitu komputer membuat slide presetasi ada bermacam-macam tema di setiap slidenya dan tahun itu dimimpi saya ada tambahan tema slide bisnis.

Sumpah ya itu kayak nyata banget mimpinya, benar-benar gak ngerti dan bingung membuat slide saat ingin menyisipkan musik dan lagu aja jadi berantakan, memasukin template di powerpointnya aja gak ngerti gimana??

Akupun Jadi bingung sesaat dan mendadak bodoh ditambah shock banget. Kok ini udah ujian praktek ya? terus tiba-tiba waktu habis dan disuruh kumpulkan apa adanya yang belum selesai gapapa dan anak-anak lainnya juga pada tidak selesai karena waktu yang diberikan tidak cukup untuk mengerjakan slide dengan bermacam-macam isi tema terlalu banyak. ditambah harus mencari bahannya di internet dalam waktu yang sesingkat itu.

Belum saja selesai shock ujian komputer di hari itu. Tahunya besok adalah Ujian Nasional dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. Mampus deh aku bingung ini mimpi apa nyata ya? aku kan baru kelas 1 materi Bahasa Inggris di buku kelas satunya aja belum habis semua kok udah ikut Ujian Nasional besok?

Dan tiba-tiba tak sadar aku menemukan sebuah buku LKS Bahasa Inggris berwarna hijau didalam mimpi seperti ada yang memberitahukan kalau LKS itu LKS Bahasa Inggris tingkat kelas 2. Tapi di mimpi bukunya mirip banget sama LKS saya waktu kelas 1 SMP yang warnanya hijau.

Sumpah ini nyata banget rasanya dan ketakutannya, kalau besok bener-bener UN
Takut Banget kalau sampai gak lulus :(

Keesokan harinya saya pun bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Untuk menghadapi UN, Saya pun berangkat pagi-pagi karena UN di mimpi saya itu berbeda

Jika UN biasanya pengawas dari sekolah lain yang datang ke sekolah kita. Sekarang malah terbalik! Ada peraturan baru or gimana gitu yang memanjakan Gurunya dan pingin egois sekali-kali.

Tahun ini peserta Ujian Nasional , siswa yang mendatangi sekolah guru pengawas. Misalnya sekolah SMA 1 di awas oleh guru SMA 3. Maka tahun ini murid SMA 1 yang harus datang ujian di SMA 3. Jadi muridnya yang moving class!

Karena belum tahu betul SMA tempat saya ujian, maka saya berangkat pagi-pagi. Di depan pasar Tebet Barat  tempat menunggu bus dimimpi saya. Pasar tersebut sudah jadi mall, mall nya itu mirip-mirip dengan mall kota kasablanka, senayan city or gandaria city model-modelnya. Sumpah takjub banget liatnya, pangling kok udah berubah ya? (ah namanya juga mimpi)

Saya pun teringat sesuatu, ya ampun lupa bawa kacamata (gini nih kalau buru-buru), tapi yah sudah lah cuma kacamata buang waktu pikir saya kalau harus ke rumah balik lagi. Karena ini ujian nasional kan gak perlu melihat ke papan tulis untuk mencatat.

Tiba-tiba di Jalan yang masih pagi buta itu aku di todong oleh seorang anak jalanan.

Brukk badanku terjatuh di hantamnya.....

si penodong kecil itu berkata "pilih uang atau ini silet" karena takut dan panik saya pun merogoh kantong celana saya dan melempar uang 5000an kepadanya. Ini ambil deh, saya cuma jajan 5000 gak ada lagi uang.

saya pun berbohong pagi itu kepada si penodong karena gak mungkin memberikan uang saya semua kepadanya. Dan untungnya masih ada sisa ongkos untuk menuju ke SMA tempat saya ujian nasional.

Akhirnya aku pun terbangun, untungnya kejadian itu semua CUMA MIMPI
*cumi banget kan

Nyawa pun baru terbangun, kaget dalam hati aku pun berpikir..... lagi mana mungkin juga ya, aku harus ujian nasional orang ujian SMA itu udah lewat dan aku udah lulus beberapa tahun yang lalu.

Untung bukan kenyataan tadi itu ya...
Namun mimpi dan kenyataan rasanya seperti tak ada bedanya pagi ini.
Akupun berpikir.....!
jadi sekarang,
kehidupan yang saya jalani ini mimpi atau kenyataan ya?
hahahaha :))


Rabu, 22/08/2012 5:00

3 comments:

  1. saya bermimpi kembali ke tahun 1993 seperti nyata dan berlanjut setiap saya tidur?

    ReplyDelete