Friday, 10 August 2012

11 Mall yang kurang menarik di Jakarta

1. WTC Mangga Dua
WTC Mangga dua















Saat saya berkunjung kesini ini mall kayak udah kayak mati suri sepi banget, isinya udah gak jelas, paling ada cuma bursa mobil dan waktu saya kesini cuma mampir ke d'cost nya aja karena waktu itu pulang kerja dan nunggu busway lama banget yang arah ancol kp.melayu/pgc-ancol.



2. Mangga 2 square

Mangga dua square













Menurut saya design dari mangga dua square sudah lumayan, mall nya kebanyakan isi elektronik, beberapa fashion namun kurang menarik (lebih enak di itc mangga dua kalau saya bilang, baju-bajunya lebih banyak pilihan) dan yang gak banget dari mall ini adalah adanya praktek-praktek paranormall di dalam mall. Rasanya buat saya horor banget, di dalam mall ada praktek paranormal nya ^_^




3. MGK Kemayoran
MGK Kemayoran
















waktu pertama kali kesini, ya sekali-kalinya doang dulu bulan puasa 2007, waktu ada acara buka bersama baksos anak yatim, sumpah ini mall sepi udah kayak mati suri saja, tapi hebatnya ada toko-toko yang pemiliknya chineese gitu walau mall nya sepi dia tetep jualan walau sebelah-sebelah tokonya tutup. Dan yang lain paling ramenya di hypermart dan mall ini ada tempat bursa jual beli mobil bekas


4. Slipi Jaya
Slipi Jaya














Saya kesini waktu SMA waktu itu cuma mampir ke dunkin dan liat-liat mallnya karena penasaran, mirip mall jadul gitu yang isinya kurang menarik.


6. Mall Golden Trully
Mall Golden Trully
Pertama kali  saya kesini waktu saya sudah kerja beberapa bulan di Oktagon Gn. Sahari, isi mall nya kecil cuma mirip kayak dept. store toko baju gitu aja, koleksi bajunya sih lumayan cuma kurang banyak pilihan. Pilihan tempat makannya juga sedikit paling yang saya pernah makan disini yaitu kfc, hokben, a&w, Pizza hut,  di lt bawahnya ada  warung tekko dan Giant supermarket. Waktu Saya bekerja di oktagon saya gak pernah makan kecuali di kelima tempat itu. karena Di food court atas agak takut makannya, takut gak halal. Karena salah satu tempat makan itu ada makanan yang mengandung babi jadi baunya agak kecium. Di mall ini juga ada gramedia yang cukup luas dan fun world. Tapi Kayaknya seumur-umur saya gak akan pernah kesini jika saya gak kerja dekat mall ini. Walau dulu katanya mall ini cukup keren di masanya. Ia sih kelihatan memang, dari koleksi baju yang dijual dan kosmetiknya bahkan body shop pun ada disini.



7. Kalibata Mall (kalibata plaza)
Mall Kalibata (Plaza Kalibata)



















Waktu dulu kesini, cuma buat nonton biasanya dan saya inget kesini waktu saya SD dimana mall dan bioskop belum terlalu banyak seperti sekarang. Dan mampir kesini lagi saat zaman SMA itu pun cuma  2 kali, diajak temen nonton film Indonesia, dan 3 kali waktu kuliah itupun juga karena diajak temen yang minta temenin nonton dan karaoke di NAV. Isi mall ini kalau menurut saya jadul banget walau waktu saya kesana lagi renovasi dan udah ada yang diperbaharui tapi tetep aja mall nya cuma segitu doang cuma rame di tempat makan, bioskop, dan karaoke. Kebanyakan yang kesini anak remaja yang masih sekolah atau anak kuliahan.



8. Tamini Square

Taman Mini Square














Isi mall nya cuma banyak toko optik, beberapa toko penjual baju yang mirip di itc kuningan ambasador namun bajunya kurang menarik, bahkan di ruko mall ini ada rental PS. selebihnya ramai di carefour, mcd, dan tempat-tempat makan.

9. STC Senayan
STC Senayan
















Isinya tidak ada yang menarik cuma gitu-gitu aja, cuma ada gadget, hanphone, elektronik, komputer, laptop. ya gitu-gitu aja dan yang ramai di MCD luarnya. so.. mending kalau mau nongkrong ke sebelahnya aja Plaza Senayan atau ke sebrangnya Senayan City

10. Ratu Plaza
Ratu Plaza














Mall ini dulunya mungkin bagus di era-nya karena namanya aja Ratu Plaza ratu dari segala ratu nya plaza pastinya :) , dulu carefour sempat buka disini namun tutup di ganti dengan lotte mart. isi mall ini kebanyakan laptop,gadget, elektronik, oh ya disini juga ada Wall street institute kursus bahasa inggris yang terkenal mahal itu. Waktu saya kesini memang cuma temenin temen yang lagi cari software komputer. Oh ia konon kabarnya kata mamah saya Ratu Plaza itu tanahnya  masih dimiliki oleh orang Betawi asli yang namanya Hj ajis dan masih sodara jauh sama kakek saya. Gak kebayang dong ya pasti duitnya banyak banget itu orang selama bertahun-tahun. Dapat uang sewa tanah dari Ratu Plaza :))

11. Mall Taman Palem

Mall Taman Palem
















Ini adalah mall yang waktu itu saya pernah kesasar saat interview di depan ruko mall tepatnya di Planet surf beberapa tahun silam tahun 2010 akhir. Sumpah ini mall sepi ramenya di kfc dan a&w nya aja waktu jam makan siang. Gak ada yang menarik dari mall ini bahkan ada spg yang nge guide saya untuk datang ke sebuah ruko yang menjual alat elektronik kesehatan gak jelas, dan ditanya-tanya untuk survey dan gue kasih aja deh no. lama saya dan alamat palsu!  4 digit terakhir ktp juga sempat ditanya dan saya bilang aja gak bawa KTP tuh mba... Akhirnya mba-mba nya nyerah dan no. ktp saya diisi di foam tersbut dari no. seri uang Rp. 5000,- :))



itu lah 11 mall yang kurang menarik versi RIZA :)

Mall yang menurut saya  gak terlalu saya suka karena isinya kurang asik, gak menarik,dan  cuma gitu-gitu aja. Bahkan beberapa mall yang saya sebutkan diatas. Saat saya kesana saya merasa tempatnya kok jadul banget ya...?  saya pikitr mungkin itu karena designnya yang sudah kurang modern ketinggalan zaman alias Jadul. Jadi tidak ada experience yang mengesankan saat mengunjungi mall-mall tersebut.

Dan mall-mall tersebut, kayaknya memang bukan tempat mall yang niat untuk saya kujungi, Mall-mall ini tidak menjadi playlist mall favorit saya untuk hangout bersama teman-teman atau untuk sekedar mencari-cari sesuatu hahahhaa ^_^ Malessssss!

Kota Kasablanka ALL in One Loction



Kayaknya masih banyak tempat lain yang lebih dekat dari Tebet tempat saya tinggal , yang aman, nyaman dan lengkap. Misalnya mall yang  dibuka baru-baru ini yaitu Kota Kasablanka, Mall yang  memiliki design modern bergaya Maroko dilengkapi juga dengan apartement dan gedung perkantoran.

Walaupun mall nya tidak terlalu besar, dan tidak berada di jalan besar tengah kota seperti seperti Grand Indonesia, Senayan city, Mall Taman Anggrek. Tapi Kota Kasablanka memberikan experience yang mengesankan untuk saya. Bisa di bilang mall ini All in one location.

Lengkap deh.. Apa aja ada..disini

Koleksi fashionnya setara dengan Pondok Indah Mall, resto dan tempat makannya juga banyak pilihan, bahkan Carefour, Ace hardware, dan wall street pun ada disini :) Jadi pas banget tuh kalau satu keluarga kesini, nanti kalau papahnya ke ace hard ware, mamahnya belanja di carefour, adiknya tunggu di tempat permainan game station, kakaknya nunggu di salon hahahha  ^_^

Menurut saya kalau suatu saat Kota kasablanka bisa menghadirkan salah satu brand-brand seperti LV, Gucci, Chanel, Armay exchange. Mall ini mungkin akan setara dengan Grand indonesia dan Senayan City

proyek Ciputra world Jakarta
Lama lama menurut saya jakarta akan menjadi kota 1001 Shoping Mall, kota 1001 kuliner, dan kota 1001 apartement karena semua tempat-tempat itu berdekatan. Contohnya saja sekarang yang satu jalan dengan Jl. casablanca dan dr. Satrio itu saja. Sudah ada beberapa mall, ada mall ambasador, ITC Kuningan, Kuningan city, Kota kasablanka, belum lagi yang sedang dibangun proyek apartement dan mall dari group Ciputra yaitu Ciputra World.

No comments:

Post a Comment