Wednesday, 25 July 2012

'Polsis' Polisi [Juga Bisa] Eksis

Fenomena polisi akhir-akhir ini begitu banyak meramaikan dunia industri hiburan di Tanah air mulai dari briptu Norman Kamaru seorang polisi yang tak sengaja membuat video lipsing caya caya, Bripda Cantik Eka Frestya yang mengabarkan info lalu lintas di Metro tv, sampai polisi yang heboh  karena foto-fotonya yang di unggah di social media twitter yaitu Bripda Syaiful Bahri yang terkenal dengan sebutan POLTENG atau Polisi Ganteng yang sangat menghebohkan dan tak hanya masyarakat namun para selebritis tanah air juga mengaguminya.

Menurut saya pribadi dari fenomena Polisi ini sangatlah banyak menguntungkan. Tidak hanya bagi industri hiburan di tanah air tetapi juga image dan citra Polisi dimata masyarakat akan membawa dampak yang positif. Hal ini menjadikan Polisi tidak lagi identik dengan kekerasan, identik kalau polisi itu suka menerima suap dan pungli (pungutan liar) atau polisi suka asal menilang pengendara motor karena alasan tutup pentil ban :-) 

Dan  kali ini saya akan memperkenalkan sebutan POLSIS (Polisi Eksis) karena ia yang cukup eksis berkreatifitas dan berkarya untuk mengaktulisasikan dirinya di dunia maya ^_^
Ini merupakan salah satu bentuk dari aktualisasi kreatifitas dari seorang polisi Jogjakarta bernama briptu Zaky Magfur. Selain berprofesi sebagai polisi ia pun senang mengaktulisasikan diri dan ekspresinya pada dunia photography dan pengolahan gambar digital. Namun tak jarang ia menjadi fotografer yang merangkap sebagai model atau objeknya hahahaha ^_^ 

Hasil-hasil fotonya kalau menurut saya cukup lumayan. Ia mempunyai ide kreativitas pengolahan gambar yang bagus dan terkadang kocak membuat saya tertawa (ini polisi kok eksiss bener ya fotonya)

Selain senang dengan dunia fotografi dan digital imaging. Polisi yang mirip Vokalis ganteng Pasha Ungu ini juga senang dengan dunia musik. Zaky dan kawan seprofesinya di Polres Sleman Jogjakarta membentuk sebuah group band bernama Skara dan disitu ia berperan sebagai vokalis. 

Ya.... Polisi kan,  juga bisa dong! Jadi boyband. dan Sayapun jadi teringat akan slogan grup boy band Biang Krocks yaitu "semua boleh jadi boyband" yang nge hits dengan lagunya yang berjudul jempol di goyang

Suara Briptu Zaky kalau saya bilang sih cukup lumayan. Karena tampaknya ia memang sudah lama hobi dibidang musik. Ya, semoga saja suatu saat briptu Zaky, si polisi kita yang gak kalah ganteng ini bisa eksis kayak polisi-polisi lainnya dan gak hanya eksis di dunia maya saja tapi juga dilayar kaca.

Ya kita tunggu aja yaaa ..tanggal mainnya ^_^


 "Semua boleh jadi boyband "
Polisi juga bisa jadi Boyband 





hasil karya Digital imaging briptu Zaky [Z-digiart]
karena polisi juga manusia, Polisi juga bisa Eksis, Polisi juga mempunyai hak yang sama sebagai warga negara yang bebas berkarya dan mengaktualisasikan dirinya dalam kebebasan berekspresi. Untuk menciptakan sesuatu hal yang positif yang dapat menginspirasi banyak orang

'  i love to make something & i love being part of creative process. '

1 comment:

  1. IPTU kali ni maksudnya bukan BRIPTU

    ReplyDelete