Tuesday, 26 June 2012

Kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012

Tak terasa pemilihan Gubernur sudah datang kembali rasanya baru kemarin saat saya baru lulus-lulus SMA  tahun 2007 dan saya pun memilih bang Fauzi Bowo dalam pemilihan gubernur. Kali ini Fauzi bowo kembali datang dengan kampanyenya beberapa hari yang lalu ramai diberitakan di televisi. Saya juga mendapat booklet seperti katalog berisikan tentang prestasi Fauzi Bowo selama menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2011.

Rasanya manis banget ya..Semua diisi dengan janji yang bagus-bagus dan ada yang membuat saya terbuai oleh mimpi mengatasi kemacetan yaitu ada sebuah gambar sistem transportasi monorail yang katanya mau di bangun namun entah kapan itu terealisasikan...? Ada juga gambar mengenai berobat di Jakarta Gak pake duit seperti gambar dibawah ini :
Wow! Sekarang  berobat di Jakarta gak pake duit .. what?? saya melongo melihat kata-kata manis ini, mungkin kalau di pikir-pikir kita harus lebih pintar menelaah arti kata SEKARANG. Mungkin suatu hari, saat besok kita sakit. Bisa saja kita wajib membayar uang berobat di tempat kita berobat baik itu di Rumah sakit, klinik atau puskesmas.

Lohh Apa Fauzi Bowo itu bohong dengan janji kampanyenya?
Kalau menurut saya sih enggak juga, loh kenapa? Kan gambar diatas bilang 'SEKARANG' gak pake duit alias Gratis...tis..tiss tiss.. Masih gak ngerti...?  gini deh, saya balik lagi bertanya untuk kalian pikirkan.

kalau kita sakitnya bukan sekarang tapi besok, apa masih gratis?
bisa aja kan kita harus bayar. Orang yang gak pake duit itu sekarang!! bukan besok-besok kalau kita sakit. Apa lagi kalau besoknya Fauzi Bowo udah kepilih lagi. Mungkin udah bukan pakai duit lagi, tapi pake rumah,pakai mobil dan tanah. Buat diapain...? ya untuk dijual dan duitnya di pakai berobat menanggung biaya Rumah sakit seperti operasi, rawat inap, ruang icu, obat-obatan dan biaya administrasi heheheehe ^_^

Jadi jangan salahkan para calon gubernur dan wk. gubernur saat kampanye yah. Karena kamu sendiri yang harus menelaah  apa arti dibalik semua pertanda firasat ini... *lagu firasat glenn fredly eh salah deh itu lagunya Marcell karena Lidah tidak bertulang ungkapan cinta mengiris kalbuuuuu *kata  si terry di lagu janji manismu hahahahhaa:) , Yah udah pilihlah calon gubernur dan wk. gubernur dengan pilihan yang kamu yakini yang kira-kira mampu membenahi Jakarta. Jakarta ada di tangan kita dan jangan sampai kau yang telah memilih aku, kau juga yang sakiti aku kau putar Jakarta sehingga macet nya  parahhh *lagu syahrini Kau yang memilih aku :))

Intinya cermatilah kata-kata si calon-calon Gubernur Jakarta saat kampanye dengan teliti, penggunaan kalimat dan kata manis bisa menjebak kita sehingga dapat multi tafsir seperti ini.

Dan satu lagi jangan sampai ya kita sakit, makanya kita harus selalu rajin menjaga kesehatan, dengan tidak makan sembarangan, rajin berolahraga, rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Jika perlu minum food suplemen atau vitamin untuk menjaga kondisi badan agar tetap fit dikala kita sibuk beraktivitas di kota Jakarta yang semakin hari semakin padat merayap akan kemacetan lalu lintasnya. 

notes :
Hari ini Macetfullday , Besok juga... Go Macet!!

No comments:

Post a Comment