Friday, 8 June 2012

Baby Proposal

Judul : baby proposal
Penulis: Dahlian , Gielda Lafita
Penerbit : Gagas Media
Cetakan: Kedua , 2010
Tebal : 331 hal







Baby Proposal Novel ini mengisahkan seorang perempuan bernama Karina yang menang kuis sms valentine berhadiah jalan-jalan ke lombok. Dan saat disana ia bertemu seorang pria bernama Daniel cowok tampan bertubuh atletis dan sangat kaya raya. Saat pertemuan pertama itu Karina direnggut ke perawanannya oleh Daniel , mereka melakukannya tak sengaja karena mereka berdua sama sama dalam kondisi mabuk yang disebabkan pengaruh minuman berakohol.

Karina pun menangis setelah tahu ke gadisannya, terenggut oleh orang yang tidak di kenalnya. Namun Daniel mau bertanggung jawab jika ada sesuatu yang terjadi nantinya pada Karina. 3 minggu berlalu saat setelah kejadian itu karina ternyata positif hamil. Lalu ia menghubungi Daniel untuk membicarakan hal ini langsung. Akhirnya Karina pun di ajak ke tempat Daniel di sebuah penthouse apartement.

Saat mereka mengobrol dan membicarakan permasalahan ini, ibu daniel tiba-tiba saja datang yang sebelumnya ia sudah mendengar percakapan putranya Daniel dengan Karina. Karena ibu Daniel bijak dan baik hati, Daniel disuruh ibunya bertanggung jawab atas segala perbuatannya untuk menikahi Karina.

Karena trauma  melihat pernikahan Ibu Karina yang selama ini selalu disakiti oleh ayahnya, atas dasar itulah karina tidak mau menikah. Ia malah meminta pertanggung jawaban kepada Daniel untuk membiayai hidupnya selama hamil dan persalinan. Setelah persalinan anak yang ia kandungnya tersebut akan menjadi milik Daniel. Daniel pun tak perlu lagi membiayai karina setelah karina melahirkan anaknya.

Disisi lain Daniel begitu lembut dan perhatian selama kehamilan Karina. ia selalu mengantarkan Karina ke dokter kandungan, bahkan daniel sangat romantis memberikan kejutan-kejutan yang selalu membuat karina bahagia. Benih-benih cinta mungkin telah tumbuh kepada keduanya, namun selalu ada konflik yang terjadi yang menyebabkan keretakan hubungan Daniel dan Karina ditambah Daniel mempunyai mantan pacar yang sudah lama bersama namun putus lantaran pacarnya dijodohkan oleh orang tuanya.

Dan akankah karina melahirkan anak dari Daniel  ? apakah mereka akan menjalani kesepakatan yang sudah di setujui bersama?

semua cerita dan konflik seru ada di dalam novel karya Dahlan dan Gielda ini. Sebuah novel cinta yang jalan ceritanya menurut saya sangat luar biasa, baik konflik dan endingnya.

saya cukup  puas membaca novel ini. Karena setiap kata-kata dan cerita yang diceritakan walaupun ini adalah bacaan tapi seolah-olah saya seperti sedang menonton film. Mungkin ini yang namanya bahasa visualisasi, imajinasi otak kali ya..^_^ seolah-olah semuanya itu hidup dan nyata kita rasakan

No comments:

Post a Comment