Wednesday, 9 May 2012

Pixlr editor mirip dengan photoshop

aplikasi pengolahan gambar , pixlr editor yang tersedia di google chrome

Pixlr editor sebuah program pengolahan gambar, salah satunya tersedia langsung di google chrome, chrome webstore. Karena saya penasaran saya install lah program tersebut kedalam google chrome dan ternyata programnya hampir mirip dengan photoshop, dari tools sampai ke menu bar, dan menu-menu lainnya.

 Saya pikir asyik nih...!

Program pengolahan gambarnya sudah mirip dengan photoshop ditambah gratis lagi programnya tidak bayar. Namun menurut saya jika dibandingkan dengan photoshop memang masih jauh sih.

Untuk bermain layer-layer agaknya masih kurang enak. Dan sampai gambar ini di posting, gambar ini di ambil. Seperti biasa saya memencet tombol printscreen. Biasa nya kalau sudah di print screen langsung ke paste aja ke photoshop atau paint atau ke program-program microsoft office.

Lalu saya berpikir ini kan ada pixlr editor dicoba aja kali yah pastenya ke sini ke pixlr editor. Dan apa  yang terjadi? yang terjadi adalah shock wave, google chrome nya jadi error. Kita harus run in program java nya. Mungkin karena ini terinstalnya hanya di google chrome bukan di komputer.

jadi menurut saya kemungkinan memang ada gangguan-gangguan seperti itu. Karena biasanya program pengolahan gambar seperti adobe photoshop agak lumayan berat programnya jika sudah menumpuk-numpuk layer, masking dan sebagainya ditambah  lagi saat menjalankan program tersebut kita kita sedang menjalankan program-program lain seperti music, internet, radio streaming dan lainnya.

Karena  memang saat saya menggunakan pixlr editor, saya sedang menyetel classic fm di aplikasi radio streaming google chrome ^_^

No comments:

Post a Comment