Sunday, 11 December 2011

Teman Minum Kopi

Judul buku : Teman Minnum Kopi
Kumpulan Esai kehidupan menakjubkan dari mancanegara
Pengarang : Zara Zettira Zr dkk.
Cetakan : 1 November 2008
tebal: 216 hal
Penerbit : Semesta


Awalnya saya mengira buku ini adalah buku fiksi karena diatasnya tertulis "karya terbaru penulis legendaris catatan Si Boy" saat membaca halaman pertama dan melihat belakangnya ternyata ini merupakan buku kumpulan cerita non fiksi atau kisah nyata. Yang dikumpulkan dari beberapa penulis atau penyumbah cerita.

Buku ini menceritakan seputar kehidupan orang-orang Indonesia yang tinggal diluar negeri dan juga mereka yang menikah dengan orang asing. Kehiduapan yang diceritakan beragam mulai dari tentang pernikahan, kehidupan rumah tangga, hingga persahabatan serta lika liku kehidupan yang penuh warna.

Karena tinggal di Kanada dan jauh dari orang-orang Indonesia, Zara zettira menjalin pertemanan dan persahabatan dengan orang-orang Indonesia yang juga tinggal diluar negeri. Sampai akhirnya si penulis legendaris catatan si boy ini saling berbagi kisahnya dan menulis cerita melalui E-mail kepada teman-teman dunia mayanya. kemudian cerita-cerita tersebut dikumpulkan menjadi sebuah kumpulan esai kehidupan menakjubkan dari mancanegara.

Menurut saya buku ini sangat menarik karena menggabungkan beberapa penulis yang terjalin di dunia maya yang tidak saling kenal awalnya. Tetapi mereka bisa saling berbagi pengalaman akan kisah kehidupan mereka di negeri orang.

Dari Internet kita bisa saling berbagi pengalaman, menjalin persahabatan, bahkan melahirkan sebuah karya yang dapat menginspirasi banyak orang. Tak lupa dari buku ini saya juga banyak belajar arti penting sebuah kehidupan dan dimanapun kita berada, tetaplah Indonesia sebgai tanah air dan tumpah darah kita. Sebagai bangsa Indonesia kita tidak boleh lupa akan hal itu.




Salam Membaca
banyak membaca banyak tahu ^_^
-Riza-
11/12/2011 

No comments:

Post a Comment