Sunday, 11 December 2011

7 Keajaiban Rezeki

Judul buku : 7 Keajaiban Rezeki
Pengarang : Ippho Santosa
Penerbit : PT Elex Media Komutindo (Kompas Gramedia)
Tebal : 192 hal
Cetakan ke : 18 Juli 2011












Buku mega best seller berjudul 7 keajaiban Rezeki karya Ippho Santosa, Sungguh luar biasa menurut saya. Dalam buku ini banyak sekali hal yang membuat saya berfikir kalau selama ini kita disekolah misalnya hanya dituntut yang lebih dominan dengan memkai otak kiri kiri kiri. Misalnya hafalan, hitung-hitungan, since, dan pelajaran-pelajaran yang mumet-mumet.

Saya setuju dan sependapat dengan si pengarang buku ini. Karena saya merupakan orang yang sepertinya cendrung menggunakan otak kanan. Terbukti saya tidak suka sekali matematika, since, rasional, urutan, hitung-hitungan. Saya lebih cendrung suka dengan seni, gambar, cerita, perumpamaan, visualisasi, keindahan, musik, pokoknya  saya lebih menyukai sesuatu hal yang berhubungan dengan kreatifitas. Dan mengambil keputusan, tindakan juga berdasarkan perasaan, feeling atau intuitif.

Otak kanan ternyata memiliki sesuatu yang begitu dahsyat dibandingkan otak kiri. Contoh nyata aja deh misalnya Inul Daratista yang katanya gak kelar sekolahnya dibandingkan dengan Profesor doktor ir Rezekinya banyakan mana? banyakan inul kan sekali manggil untuk ngebor 2 jam tampil di TV bisa sampai puluhan juta dan menjadi artis yang fenomenal dengan bayaran honor paling tinggi. Misalnya lagi Tukul Arwana mungkin ia sekolahnya juga gak pintar-pintar banget tapi karena merupakan orang yang kreatif, pandai bercerita, melucu, melawak sehingga obrolannya menjadi sesuatu yang berbeda saat ia menjadi MC. Terbukti Tukul menjadi artis bayaran termahal untuk Mc sekali tayang di empat mata.

Contoh nyata lagi misalnya di bangku SD saya dulu. Anak yang Rangking 1,2,3 yang suka dengan matematika (otak kiri) dibandingkan dengan Acha Septriasa yang di Sd  tidak pernah rangking dan tidak terlalu suka dengan matematika tapi lebih condong ke seni,musik, puisi dan hal-hal yang berhubungan dengan  kreatifitas (otak kanan). Acha Septriasa bisa menjadi artis dan penyanyi terbaik dikala itu, Album pertamanyapun mendapatkan penghargaan platinum, dan juga penghargaan dari Malaysia. Diumur yang masih belasan ia bisa memiliki penghasilan sendiri.

Buku ini banyak mengajarkan kita arti penting DOA dan LOA (law of attraction) hukum ketertarikan yang ada di buku the secret. Namun diimbangi dengan nilai-nilai spiritual dalam agama Islam seperti sedekah. Si Pengarang juga selalu menguatkan para pembacanya dengan memberikan motivasi baik dari pengalamannya sendiri, maupun pengalaman teman, dan rekan-rekan dari Ippho Santosa.

Jadi buat kamu yang tidak pintar, lebih condong menggunakan otak kanan, orang minoritas. Janganlah khawatir karena survei membuktikan orang yang menggunakan otak kanan lebih besar meraih kesempatan suksesnya karena ia lebih kreatif dibanding orang pintar yang cendrung menggunakan otak kiri yang selalu berfikir rasional.


Salam Membaca, banyak membaca banyak tahu ^_^
-Riza-

1 comment: