Thursday, 13 October 2011

WANTED-Dicari Pengunjung Museum Bank Indonesia ke 543.210!!


Tadi siang 12.10.2011 sekitar pukul 2:00 siang dikantor saya cek email di yahoo mail dan mendapatkan email dari MBI (museum Bank Indonesia) entah kok dia bisa kirimin e-mail kayak gini ya? Seinget saya memang pernah dulu kita mengunjungi museum Bank Indonesia saat masih kuliah dulu. Jadi dulu ceritanya Kita ada kegiatan life skill training di GICI Business School dan kebetulan kita semua anak-anak training pada main kesana menggunakan bus trans jakarta ramai-ramai. Saat main kesana kondisi Museum Bank Indonesia sudah di perbaharui dan sudah sangat modern sekali semuanya bagus. 

Tapi saat itu di Museum Bank Indonesia masih soft launching jadi ruangan tempat penyimpanan uang yang ruangannya terbuat dari besi baja itu masih belum dibuka dan baru akan dibuka bulan depannya atau minggu depannya gitu (lupa). Akan tetapi kita dapat menikmati games seru menangkap uang dari screen, melihat-lihat koleksi uang zaman kerajaan, dan yang seru lagi kita bisa berkenalan sama bapak kepala atau manager Museum BI nya. Kita dapat pengarahan dan dikumpulkan disebuah ruangan seperti kelas ada bangku-bangku dan meja lalu ada sesion  tanya jawab mengenai seputar Museum Bank Indonesia. 


ini isi email nya :


Dear Sahabat MBI,
Kunjungi Museum Bank Indonesia (MBI) sesering mungkin dan jadilah pengunjung ke 543.210!
Pengunjung yang beruntung mendapatkan nomor cantik akan memperoleh souvenir menarik dari MBI.
Tiket masuk GRATIS lho!
 

foto bersama bpk Gede Aryana 
Duty Manager Museum Bank Indonesia
kegiatan Training GICI Business School 2007
saat kesana MBI masih soft launching


















Ayo datanglah berkunjung bersama teman, sahabat, dan keluarga anda!
Jelajahi bangunan cagar budaya eks de Javasche Bank yang konon beroperasi di atas rumah sakit Binnen Hospitaal.  Saat ini di MBI tersedia fasilitas: Lobby main hall, Visitor Center, Ruang kasir kuno, permainan interaktif Playmotion, ruang teater, ruang sejarah PRA-BI, ruang sejarah BI, ruang Kids Corner, ruang Directie, ruang Hijau, ruang penerbitan dan pengedaran uang, ruang emas batangan, ruang koleksi uang (numismatic), dan souvenir shop.


MBI buka:
Selasa –Jumat           :  08.00 – 15.30 WIB
Sabtu - Minggu           :  08.00 – 16.00 WIB
Senin dan hari libur nasional tutup.


Alamat MBI:
Jl. Pintu Besar Utara No.3 Jakarta Kota
(Seberang Stasiun Beos atau seberang Halte Busway Kota)
Telp. 021-2600158 ext.8111, 021-93803322 Fax. 021-2601730
 
Salam,
Oneng Aneu
Analis Program Publik  Muda
Museum Bank Indonesia


wah jadi kangen masa-masa kuliah, museum Bank Indonesia merupakan salah satu museum dengan teknologi modern, interaktif serta edukatif. Tempat yang seru untuk di kunjungi. so...jangan cuma bisa main ke mall atau nongkrong di kafe. sekali-kali patut dicoba tuh ke museum Bank Indonesia karena disana dapat menambah wawasan kita mengenai sejarah uang serta perbankan di Indonesia. Dan tempat tersebut merupakan salah satu cagar budaya, tempat yang bersejarah yang mempunyai nilai seni yang tinggi milik bangsa ini.


lalu keesokan harinya pada Jum'at,14 oktober saya pun mendapat balasan email dari MBI
begini isinya :

Dear Mas Riza,
Terima kasih sudah turut mempromosikan Museum Bank Indonesia lewat blog nya.
Saya sudah kunjungi blog Mas Riza, dan foto yang terpajang disana adalah Bapak Gede Aryana, Duty Manager MBI yang sekarang sudah berpindah ke kantor BI Denpasar.
Kami tunggu kedatangan Mas Riza bersama teman-teman ke Museum Bank Indonesia.






Salam,
Oneng Aneu

No comments:

Post a Comment