Monday, 17 October 2011

apakah kuliah hanya mencari ijazah?



Menurut saya kuliah, pendidikan apapun itu bukan hanya dilihat dari selembar ijazah atau nilainya saja. Karena percuma sekarang ini kalau kita kuliah hanya mengejar ijazah dan nilai semata hal itu bukan zamannya lagi. Karena pada intinya belajar adalah mencari ilmu dari yang tidak bisa menjadi bisa, yang tidak mengerti jadi mengerti. Tidak hanya soft skill dan hard skill tapi tuntutan zaman kedepan adalah seseorang yang dapat berfikir secara kreatiflah yang dapat survive di dunia nyata. karena seseorang yang nilainya tinggi belum tentu bisa mengaplikasikan ilmu yang ia dapat tersebut secara maksimal. Karena teori dan praktek adalah dua hal yang sangat berbeda.

jadi belajarlah sampai kapanpun selama kamu hidup. Karena hidup itu adalah proses pembelajaran tanpa henti. Serta dari pengalamanlah kita belajar yang sesungguhnya. teori yang kamu dapat mungkin hanya mempengaruhi 20-30 persen selebihnya adalah wawasan, mentalitas, pengalaman kreatifitas dan yang terpenting tak ketinggalan adalah Networking. Karena manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain :)

3 comments:

  1. setuju deh... cuma jangan dilupakan ijazah itu adalah pengakuan, dan kita membutuhkan itu untuk bisa survive di dunia *haaalaah*

    ReplyDelete
  2. ia...betul
    cuma jangan terfokus aja sama yg namanya embel2 gelar sarjana
    karena banyak yg cuma dapat ijazah cuma gk bisa apa apa..karena gk ada pengalaman dan skill lebih dari dirinya

    ReplyDelete
  3. Brooo
    punten mau minta tolong nich
    ente punya contoh transkrip nilai GBS gak ????.
    tolong email ke ane : marvellegendtwoone@gmail.com

    matur nuwun......

    ReplyDelete