Tuesday, 13 September 2011

Pentax K-r Yang Sesuatu Banget !

Beberapa hari yang lalu saya ke showroom Oktagon di daerah Gn. Sahari disana ada satu kamera SLR yang menurut saya mempunyai eye catching warna kamera SLR yang menarik. Mereknya PENTAX 


 (foto kamera saya ambil dari web http://oktagon.co.id )

Tahu gak sih pilihan warnanya banyak banget..!! warna warni gitu ada pink, putih biru, hijau dll..ditambah lagi bisa diganti-ganti karetan di bodynya.

Saya jadi tertarik banget sama kamera tersebut. karena kalau saya memakai kamera tersebut kesannya ‘Sesuatu banget’ gitu…!!! Seperti pemilik blog choco n mint Diana Rikasari dia adalah salah satu pemilik fashion blog Indonesia yang blognya cukup terkenal dan mempunyai rating blog paling banyak dikunjungi di Indonesia.


(foto blog Choco n mint : http://dianarikasari.blogspot.com)


Pertanyaan saya adalah. . .
Ada yang tau gak sih tentang merk/brand tersebut? soalnya saya baru banget dalam bidang photography paling tau cuma SLR nikon kalau enggak canon karena merk itu paling banyak dipakai sama temen-temen saya..Bagi yang pernah memakai, dan tahu SLR pentax, kamera pocketnya dll tolong di sharing dong.. Thx ya..!!


Berikut adalah tanggapan dan Opinion about Pentax dari Posting kaskus yang saya buat (08-9-2011 : http://kask.us/10425749) tanggapan dari berbagai narasumber yang sudah menggunakan kamera PENTAX dan Mungkin siapa tahu ini juga bisa menjawab ‘Sesuatu’ bagi kita yang awam atau nubie dalam bidang fotografi :



b2457e :
Wah Pentax Kr yah, ane punya tuh gan yang warna putih tapi sayangnya dulu pas ane beli belum ada pilihan warna, btw mainin digital filternya asik gan apalagi dipasangin sama lensa fix SMC 50mm 1.4, mantaaabbb !!!
Saya juga pake Pentax K20D...so far puas banget. Apalagi kamera digital Pentax kompatibel dengan lensa2 tua Pentax dari tahun 1975an...so bisa budget friendly gitu..
Saya juga pake Pentax K20D...so far puas banget. Apalagi kamera digital Pentax kompatibel dengan lensa2 tua Pentax dari tahun 1975an...so bisa budget friendly gitu..
Ndaftar aja di milis Pentax Indonesia : pentax-indonesia@yahoogroups.com
Anggotanya welcome2 dan baik2 hehehe apalagi Pengguna Pentax khan minoritas, jadi lebih akrab gitu hehehehe

saya dulu pilih pentax karena ayah saya pemakai pentax, tapi yg masih pakai film.
kemudian waktu mau nyari yg digital saya masih kurang sreg dengan merek canon, waktu itu budget masih kurang. Akhirnya setelah nyari2 review di dpreview.com saya menemukan bahwa kamera ini high iso nya bagus baget, waktu itu saya bandingkan Pentax Kx dengan Canon 450D. Coba deh dilihat dulu reviewnya.
Hasilnya pun tidak mengecewakan. Warnanya dapet, kalau malem2 kumpul di cafe trus foto bersama juga noisenya nda sebesar merek yg lain. Selain itu lensa kits nya pun cukup bagus. Kalau secara nilai ekonomis, anda punya duit 5,6 jt aja uda bisa dapet K-r dengan lensa kits. Nanti lensa prime nya yg 50mm tinggal nyari di pasar loak, murah kok, sekitar 300rb-an. Manual itu lho 


orang yg seneng pentax biasanya yg pernah pny pengalaman dgn kamera2 lain spt canon, nikon, sony.. menurut sy secara gmbr pentax mempunyai gmbr gabungan dr 3 merk diatas.. dia mempunyai ketajaman khas nikon, low light quality khas canon, dan saturasi yg aduhai khas sony... sy tidak punya kamera pentax dan blm pernah punya.. namun sy terkejut dgn gmbr2 hasil bidikan pentax walau dgn lensa kitnya melalui forum kaskus ini.. satu kata yg bisa dicapkan.. wwoooouuwwww....

kalo menurut pendapat saya (imho) mau pentax, canon, nikon, sony, olympus, samsung atau panasonic semuanya bikin produk yang bagus kok...kalo untuk motret sehari2 semua merk mumpuni kok gan n hasilnya juga bagustapi kalo agan tertarik sama warna-warni body n grip K-r dan ragu dengan kualitasnya saya kira gak perlu diraguin! mungkin sebagian orang mikir (termasuk agan mungkin ya)..produk yang aneh (warna warni  ) ditambah namanya yang kurang populer kualitasnya mungkin di bawah produk yang universal...K-r itu kamera aneh emang , tapi kualitasnya gak kalah sama yang "gak aneh", so kalo agan tertarik dengan warna warninya K-r tapi ragu dengan kualitasnya (takutnya jualan warna body doang) gak perlu risau...ini kamera bagus dan gak kalah dengan kamera yang harganya mirip2 dengan ini.. 
(dan si member ini pun memberikan link hasil-hasil fotonya yang menggunakan pentax dapat dilihat di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9064697 )

lalu kalau untuk profesional camera yang sebanding dengan tipe canon nikon di pentax ada tidak? soalnya kan kalau mau membandingkan sebuah merk harus sebanding sama tipe nya juga

kelas entry level 
pentax kr itu pakai sensor yg sama dengan nikon d5100, nikon 3100, canon 600d
atau pendahulunya, pentax kx pakai sensor sony yg sama dengan sensor yg dipakai di nikon d5000, d90 atau canon 550d.
kelas pro/semi pro : pentax k5 itu setara dengan nikon d7000, canon 60d


DAPAT MENGEDIT TANPA BANTUAN PHOTOSHOP
Sekarang dengan kamera PENTAX K-r, Kamu bisa mengolah langsung foto kamu di kamera. ada berbagai macam mode yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto menjadi menyenangkan :
- Sketch mode : Foto kamu bisa menjadi seperti arsiran pensil
- Posterization : Foto kamu seakan2 poster fashion lucu dengan warna-warni yang asyik.
- Miniature mode : Berbagai macam bangunan dan landscape lainnya akan tampak menjadi mainan miniatur berukuran kecil
- Toy Camera : Suka menggunakan toy camera? Sekarang kami tawarkan kamera ang bukan mainan yang hasil fotonya menyerupai toy kamera
- 2 colors extraction : Pilih warna yang kamu ingin munculkan dan jadikan warna lainnya menjadi grayscale. fotomu akan terlihat unik.. 





Kesimpulan:
Kamera SLR Pentax K-r dapat memenuhi kebutuhan photografi bagi pemula yang baru ingin belajar, kamera yang mudah di gunakan dengan warnanya yang trendy membuat kamu tetap bisa fashionable. Ditambah efek kamera yang dapat mengedit langsung dari kamera.

Lensanya yang kompetibel dengan seri Pentax terdahulu menjadi alternatif untuk meminimalkan budget dengan membeli lensa bekas yang tak kalah kualitas optiknya dengan lensa sekarang. Jadi pentax k-r dapat menjadi pertimbangan bagi kamu-kamu yang baru belajar dan ingin membeli kamera SLR

No comments:

Post a Comment