Wednesday, 21 September 2011

Fake Profile

Kemarin malem sempet chating sama kak Fanina kknya si Yvonne dan si Ray.. 
Jadi sebenarnya sudah dari malam takbiran dia cerita ke riza. Kalau dia nemuin account Fake nya kak Vhiea :)

dan kemaren malem (20/9/2011) dia ngobrol lagi sama riza via YM. Jadi ceritanya dia nemuin lagi account fake dia di add sama account fake nya Vita. yang mengaku bernama Mayang Gladisya

kenapa k' Fani itu bisa tanyain ke riza ya hal ini?
karena kebetulana ada beberapa foto riza ada banyak yang lagi sama kak vhiea, vita, kak bunga makanya dia kroscek ke riza.
fanina: Za di foto yang album riza yang judulnya Arisan yang pakai baju cokelat siapa sih namanya ?
riza: oh itu vita kak emangnya kenapa ? 
dan ternyata ada sebuah account palsu yang bernama Mayang Gladisya yang memakai-makai fotonya si Vita.

account facebook Palsu yang menggunakan foto-foto k' vhiea

dan ternyata akun ini memang palsu! 100 % :)) hahaha lucu aja gitu yah ditambah lagi katanya account fb ini yang ngakunya bernama mikha rastriyanti sekar putri suka flirting gitu sama cowok dan salah satu cowoknya itu temennya kak fani. Dan account yang mengaku mikha tersebut juga mengaku berkuliah di Universitas Pelita harapan. Jelas-jelas kak vhiea itu kuliahnya di balikpapan dan udah lulus beberapa tahun yang lalu)

Nah pada suatu ketika ceritanya si kak Fani juga di add sama account bernama Mayang Gladisya Full tiba-tiba pas dia liat account si Gladisya ini ada wall dari si mikha rastriyanti sekar putri. Orang yang mengaku si mayang ini sebenarnya memang memakai foto Vita.

 
Di dunia nyata memang si vita berteman dengan kak vhiea dan ada salah satu foto dari si pembajak yang memasang judul 'apartement' itu adalah foto kita semua lagi pas ngumpul-kumpul bareng.
 
Si Mayang Gladisya itu juga mengaku berkuliah di FKG UI, tinggal di bintaro sektor 8 padahal ini dulu kan tempat tinggalnya kak vhiea disana. kok bisa jadi tempat tinggal si Gladisya yang memakai foto Vita yah? kebalik tuh harusnya si Mikha account palsu dari kak vhiea yang memakai alamat itu.

Dan yang paling parah lagi adalah kayaknya ini acount yang membuat akun-akun dengan mencuri-curi foto Vhiea, Vita adalah orang yang sama. Dan jangan-jangan memang di status update yang ia buat dan yang komentarin adalah semuanya dari akun-akun yang dia buat sendiri yah? hahaha^_^ sepertinya sih gitu. Ada satu pelaku atau sekelompok pelaku yang membuat beberapa account fake biar bisa saling ngewall. Dan agar dipercaya oleh public yang menjadi teman-teman mereka di facebook

selain vita dan vhiea juga ada account fake gista dan bunga juga. Dan yang paling banyak adalah account palsu Furry Citra 'Uyie' :) Mereka semua yang menjadi korban pembajakan foto dan fake profile sebenarnya juga bingung kenapa sampai ada pembajakan Account yang sangat tidak bertanggung jawab seperti itu? Baik Vhiea, Vita , furry, Bunga, dan Gista yang pernah di bajak accountnya semua aslinya memang saling kenal. 


account fake yang saling coment, yang sepertinya dibuat memang dari 1 pelaku

Jadi mulai sekarang berhati-hatilah kamu  jika bermain facebook dan twitter atau social media lainnya. Karena belum tentu account,foto dan info yang dipasang itu asli dari yang si punya facebook. bisa saja hanya copyan hasil cloning dari account facebook lain. Lalu orang tersebut membuat lagi account account dari teman-temannya juga. Hal itu mungkin sekali terjadi karena siapa sih yang gak bisa buat facebook dan twitter semua orang bebas menggunakannya asal mendaftarkan emailnya dapat bergabung di facebook atau twiiter.

NB:
terimakasih kepada kak @FaninaRefolies atas infonya
dan sumber gambar sebagai bukti dari tulisan diblog ini juga berasal darinya

fanina refolies



No comments:

Post a Comment