Wednesday, 17 August 2011

Silinder Berkurang

kacamata pinhole

Saat saya diberikan kaca mata pinhole awalnya saya tidak percaya dengan khasiat kaca mata pinhole ini. Ditambah saya mencari tahu tentang kaca mata itu melalui google. Katanya menurut penelitian ada yang bilang ngaruh tapi ada juga yang bilang tidak berpengaruh. Hal ini biasa yah ada pro dan kontra.

Akhirnya saya pun mencoba-coba kaca mata tersebut selama 30 menit setiap hari. Yah mencoba kan gak ada salahnya dari pada gagal mencoba belum mencoba saja sudah gagal. ^_^ kan siapa tahu ada khasiatnya kacamata pinhole ini.

Setelah beberapa bulan pada bulan April saya mencoba memeriksa mata saya di RS Premier Jatinegara dengan Dr. Miswita Sabaludin. Dan ini hasil dari pemeriksaan mata saya yang dibuatkan  resep kacamatanya

Hasil pemeriksaan  menunjukan bahwa silinder saya berkurang (April 2011).


Dan ini dia kartu kacamata saya sebelumnya dan sebelum saya membuat kacamata. Dahulu itu saya memeriksakan mata saya di RS Pusat Pertamina ( Des 2009). Saat memeriksakan mata di Rs Pertamina beberapa hari setelahnya saya langsung ke Optik untuk membuat kacamata di Optik Melawai. 

kartu kaca mata 

ukuran min dan silinder saya (Des2009)

Perbandingannya Silinder saya berkurang dari 0,50 menjadi 0,25 dan yang 0,25 hilang menjadi 0. Namun sayangnya min saya bertambah yang 1,50 menjadi 1,75 dan yang 1,75 menjadi 2,25 

Entah mengapa silindernya bisa turun ? apakah ini gara-gara kacamata pinhole yang saya kenakan? atau  dokter yang sebelumnya di RS pertamina yang salah periksa silindernya? kalau pemeriksaan mata min. Saya percaya min saya dulunya 1,75 naik menjadi 2,25 dan yang 1,5 menjadi 1,75 karena memang mines mata saya cepet bertambah 0,25 setiap saya memeriksakan mata kembali setelah 1-2 tahun.

No comments:

Post a Comment