Wednesday, 3 August 2011

Panggilan Interview ke 25 Bafardi Indo Duamitra


Kemarin pagi (Selasa 2 agustus 2011 pukul 8.00 WIB) saya menelepon kembali nomor telepon yang mengundang saya untuk melakukan interview di Gedung Artha Graha Lt. 23 ternyata perusahaan tersebut bernama Bafardi Indo Duamitra. Perusahaan tersebut bergerak dibidang ritail menjual nike, oakley dan brand-brand semacamnya.

Akhirnya sayapun berangkat hampir jam setengah sembilan dan sampai sana untung cuma memakan waktu 30 menit yaitu jam 9.00 WIB. Sesampainya dilantai 23 pelamar yang interview hari selasa (2/08/2011) cuma ada dua orang termasuk saya. Saya lupa menanyakan nama pelamar disebelah saya itu cuma kami mengobrol-ngobrol akrab saat mengisi foam lamaran kerja. Ternyata yang disebelah saya itu juga sama sama baru lulus dia melamar bagian accounting dan kebetulan dia juga lulusan dari UNJ dengan jurusan akuntansi. Dan sekarang ia juga menyambi sambil mengajar.

Tak lama kemudian ia pun di panggil dan saya menunggu giliran untuk di interview. Sambil menunggu saya membaca buku novel yang saya bawa yang berjudul The Secret Life of Bees , Rahasia kehiduapan lebah yang di karang oleh SUE MONG KIDD dan bukunya juga menjadi  #1 New York Times Bestseller.

Akhirnya tibalah giliran saya di panggil dan sebelumnya mas yang disebelah saya pamit dan berjabat tangan dan hari itu katanya ia sedang ingin balik ke kampus. Ia juga menanyakan ijazahnya udah keluar belum? lalu saya menjawab ia udah bisa diambil sih kalau di kampus saya minggu-minggu ini bahkan dari minggu kemaren. Oh kalau di UNJ masih lama habis lebaran katanya bulan september.

Pagi menjelang siang hari itu saya di interview oleh pak Yong. Seperti biasa interview cukuplah berjalan lancar dan pak Yong yang menginterview saya cukup friendly dan santai. Mba-mba yang kemarin menelepon saya dari Bafardi kemarin juga ramah pas saya datang. Dia juga ngebantuin saya karena saya lupa posisi apa yang saya lamar? karena kemarin pas mba nelepon saya lagi nonton Harry Potter.Dan mba-mbanya juga ketawa senyum-senyum dia berkata saya juga yakin nih kayaknya si mas lagi nonton pas saya telepon :))

Posisi yang saya lamar adalah Online sales yah kerjanya saya udah tahu banget itu seputar Jualan Online di intenet gitu mirip-mirip dengan posisi-posisi yang saya lamar sebelumnya bahkan yang saya kerjakan saat ini. Dan nilai plus di CV saya mengapa PT BAFARDI tersebut memanggil saya mungkin karena saya mencantumkan judul-judul keyword yang menjadi top rating di google. Yah akhirnya interview hari itu juga menanyakan tentang seputar dunia online, blogg,design, menulis dan pengalaman-pengalaman saya yang lain.

Dan sebelum selesai Pak Yong yang menginterview saya bekata : Oke nanti kita proses tapi nanti jika setelah 2 minggu tidak ada kabar berarti  belum berjodoh bergabung di perusahaan ini. Oh ia pak saya mengerti jawab saya. Karena ini sudah interview saya yang ke 25. Pak Yong pun tersenyum sambil mengucapkan terimakasih atas waktu dan sharing atas pengalaman-pengalaman yang saya ceritakan siang itu.

Saya pun bergegas pulang menggunakan busway dan transit di Semanggi yang jembatannya sangat panjang ditambah saya berjalan kaki dari Pancoran Tugu sampai rumah. Sesampainya dirumah pukul 12 siang saya pun tertidur pulas dengan AC yang saya full kan 16 derajat karena puasa siang itu cuaca terasa sangat panas dan membuat saya sangat lelah.

1 comment: