Wednesday, 27 July 2011

ZAFA SHOP b'day

Selamat Ulang Tahun buat ZAFA SHOP ONLINE dan OFFLINE
tak terasa sudah 1 tahun kita jualan dari bazar ke bazar..:)
peringkat google juga sudah di pegang yahh dengan kata kunci aksesoris syahrini
tapi begitu udah no. 1 sekarang  (artikel dan fotonya)
jualannya udah jarang online hadehh -__- padahal bisa dimanfaatin yah dari kata kunci itu nanti di tautin ke linknya ZAFA SHOP.

Berbisnis Online
 menggunakan jasa Titipan Kilat
Mungkin karena sekarang juga jualan barang-barang for kids, all about princess , ben ten, pooh, hello kitty, dan kawan kawannya yang lebih cocok dijual di bazar atau offline. Semoga ZAFA shop dapat berkembang menjadi besar.  Mungkin sekarang hanya kecil-kecilan, dan sedang merangkak namun yang terpenting adalah atmosfir bisnisnya dulu  bagaimana mengaplikasikan ilmu yang sudah kita dapat di mata kuliah bisnis manajemen, Studi kelayakan bisnis, dan yang populer sekarang e-commerce. E-commerce yaitu secara umum dapat diartikan sebagai proses transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet yang marak dilakukan sekarang melalui social media seperti facebook dan multiply.


Serta dapat belajar bagaimana mengetahui selera konsumen, mengetahui daya beli masyarakat, sekmentasi pasar, permintaan, penawaran, titik impas atau BEP.  benar dulu  kata pak Nurdin Rifai saat memberikan kami kuliah kalau peluang persaingan kerja ke depan adalah orang-orang yang menjadi enterpreneur, yang menjadi freelancer yang dapat bertahan nantinya karena sistem kerja di Indonesia sekarang adalah sistem kerja kontrak dan outsorsing. Sedangkan jika kita mau membuka usaha disektor ril seperti usaha kecil dan menengah sebenarnya bisa lebih menguntungkan karena usaha tersebut hampir tidak terkena dampak Inflasi yang mungkin dialami oleh saham, obligasi dan reksa dana.

Aksesoris tergantung trend
namun sangat kecil tekena dampak Inflasi

saya jadi tahu kalau aksesoris itu tergantung trend, harga aksesoris itu gelap karena setiap toko dari Mangga Dua sampai departement store yang barangnya sama harganya bisa berbeda dan faktor lainnya juga mungkin aksesoris itu tergantung sama Syahrini yang menjadi ikon aksesoris di Indonesia sekarang. Karena orang-orang menyebut gelang, kalung, cincin dengan embel-embel Syahrini. :)

Semoga saja Syahrini tak meminta royalti sama tukang aksesoris yang memakai embel-embel namanya. dan semoga juga kita tidak ditangkap karena kita jualnya tidak memakai manual book. hahahahhahaha #penting

FYI: waktu saya ke Gandaria City dan mampir ke apotik Century disalah satu raknya juga menjual aksesoris berupa kalung. Padahal Century adalah toko obat dan produk lainnya paling cuma kosmetik seperti lotion dan pelembab. Tapi kenapa ya menjual Aksesoris juga? Mungkin mereka tahu kali yah kalau jual aksesoris itu untungya sangat lumayan dari pada jual obat karena harganya gelap gak ada standart pastinya seperti obat atau kosmetik makanya dia ikutan juga :)




Foto: Doc pribadi 

No comments:

Post a Comment