Sunday, 31 July 2011

Taraweh Pertama


Alhamdulillah sudah bertemu dengan bulan puasa lagi tahun ini. Gak kerasa banget ya padahal kayaknya
Baru tahun kemarin kita puasa, buka puasa bersama, yang paling berkesan puasa tahun lalu lagi nyusun skripsi dan sidangnya setelah lebaran karena dapat perpanjangan waktu tenggang 1 bulan.

Hari ini taraweh pertama di masjid syaf sangar penuh. Seperti biasa mungkin karena hari ini taraweh perdana dan biasanya di hari-hari terakhir sudah mulai tinggal 1-2 syaf.

Hal yang saya kangenin dari bulan ramadhan adalah biasanya mendapatkan agenda ramadhan disekolah. Tugasnya yaitu mencatat judul ceramah dan meminta tandatangan pak ustadnya. Tapi pas di smp agenda ramadhan tidak hanya mencatat judul ceramah namun menuliskan garis besar isi dari ceramahnya namun bedanya sudah boleh mencatat dari berbagai sumber entah masjid, radio atau televisi.

Sampai pada akhirnya ketika saya kelas 2 sma. Dimana waktu itu sudah tidak ada agenda ramadhan lagi namun pihak guru agama memberikan tugas tambahan jadi siapa yang mencatat ceramah di buku tulis kosong khusus untuk mencatat ceramah akan ditambahkan nilai.karena Waktu saya kelas 1 juga pernah dikasih tugas mencatat berita jadi saya sudah. Terbiasa dan senang dengan tugas seperti itu. Karena dengan begitu kita menjadi tahu sesuatu, dapat mengambil pelajaran karena sudah mendengarkan dan mencatat dengan cekatan. Bahkan saya malah sempat merekam kultum-kultum aa' gym waktu itu. Dan sampai sekarang isinya pun masih saya ingat.

Waktu itu aa gym menceritakan tentang kasih sayang buaya dan memutarkan sebuah cuplikan buaya yang membantu kura-kura menyebrang sungai dengan cara si buaya menggendong nya dengan giginya yang tajam namun sang buaya tak melumat si kura-kura tersebut. Lalu pernah juga menceritakan bapak pinguin yang menjaga telurnya dan mengeramkan telurnya selama musim dingin. Dan yang saya ingat lagi tentang lebah bekerja sama untuk menghasilkan madu yang khasiatnya dapat menyehatkan tubuh.

Kangen banget masa-masa itu rasanya pingin banget dapat tugas seperti itu lagi. Dan bulan puasa kali ini saya akan membuat resume ceramah dari tv seperti kultum dan lain-lain lalu mempostingnya di blog.
Siapa tau resume yang saya tulis dapat bermanfaat bagi saya dan bermanfaat juga untuk para adik-adik sekolah yang ditugaskan untuk mencatat ceramah.

2 comments:

  1. pt inaben itu penipu gak sih?
    terus disuruh bayar gitu gak?

    ReplyDelete