Sunday, 26 June 2011

Laila

Judul buku : Laila
Pengarang: Ummu Aisyah
Penerbit : Grafindo
Tebal buku : 256 halaman







Sinopsis:
Buku ini menceritakan tentang kehidupan poligami di dalam rumah tangga. karena sang istri yang pertama tidak dapat memiliki anak alias mandul. Sang istri yang bernama Laila seorang wanita yang solehah ia menghafal Al-Quran setiap hari dan sering dirumah.

Pada suatu ketika ia bertemu dengan seorang pria dan ternyata pria yang ditemuinya tinggal disebelah rumahnya. Sang pria bernama Yusuf ia memiliki kamar yang jendelanya dapat melihat rumah Laila dan setiap hari Yusuf dapat melihat apa saja kegiatan Laila sehari-hari. Ternyata hal itu dapat menggugah hati si Yusuf ia dapat berubah dari yang tadinya ia adalah pemuda yang sering gonta-ganti pacar, sering keluar malam. Yusuf mulai jatuh cinta kepada Laila seorang istri yang di Madu oleh suaminya namun kehidupan kedua istrinya sangat kompak dan mereka saling menyayangi karena suaminya yang bernama Dodi berlaku adil.

dapatkah Yusuf memiliki dan menaklukan Laila seorang wanita yang dikaguminya yang membuat ia jatuh cinta namun sudah mempunyai suami?

Komentar saya mengenai buku ini:
dalam buku yang berjudul Laila ini saya mendapat banyak hikmah dari cerita didalamnya salah satunya tentang keiklashan. Keiklashan seorang istri yang memperbolehkan suaminya menikah lagi demi memiliki keturunan.Sifat sang suami yang berlaku adil kepada kedua istrinya. Kedua istri yang solehah yang sangat tawadu, iklash, serta sangat rukun kepada istri yang satunya. Dan ternyata kehidupan poligami mereka sangat-sangat bahagia.




Salam 
Aku Membaca
banyak membaca banyak tahu ^_^

No comments:

Post a Comment