Sunday, 22 May 2011

Fun bike dan Car Freeday Senayan - Bundaran HI


Sudah hampir dua bulan ini sejak mendapat sepeda baru dari EMP fun bike saya setiap minggu sering fun bike dari Tebet- sampai Senayan Bundaran HI - Thamrin hingga Monas. Menaik sepeda ternyata sangatlah menyenangkan kita dapat berolahraga tapi tetap santai namun kita tetap berkeringat.

Ada beberapa kejadian yang menarik selama beberapa bulan ini yang saya tahu dari bersepeda atau biasa yang disebut fun bike. Di Sudirman- Bundaran HI sampai Thamrin biasanya setiap bulan ada yang namanya car free day. Biasanya car free day dimeriahkan oleh acara-acara seperti panggung, penampilan artis, band, bahkan sampai senam bersama.

Coca Cola acara yang ia gelar biasanya adalah membagi-bagikan minuman gratis dan di standnya ada balon raksasa berbentuk kaleng minuman berwarna merah. Penampilan yang saya sukai dari stand coca cola saat car free day adanya orchestra biola yang menampilkan berbagai lagu-lagu yang dimainkan dengan serempak.

Pernah juga ada pawai ice cream wall's tak mau ketinggalan para tukang ice cream walls yang menggunakan gerobak sepedanya mengikuti fun bike memeriahkan acara car free day mereka menghias gerobak sepeda ice creamnya ada balon dan umbul-umbul yang meriah. Dan serunya lagi waktu itu adalah launchingnya produk baru ice walls selection cookies dan double dutch dibagi-bagikan gratis kepada semua orang yang bersepeda saat itu.

Aqua juga pernah memeriahkan car free day waktu itu aqua melaunching kampanyenya yang bernama it's in me. jadi aqua mempunyai beberapa duta it's in me seperti becky tumewu, deny sumargo, tommy cokro, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya seperti selebriti , olahragawan, jurnalis mengkampanyekan dan menularkan kebiasaan baik dengan meminum air putih. Mereka juga mensosialisasikan program aqua it's in me tentang pentingnya meminum air putih 2 liter perhari untuk menunjang aktivitas dan kesehatan kita sehari-hari acara tersebut juga di pandu oleh host insert trans tvIndra herlambang.

Jalanan sepanjang Senayan , Sudirman sampai HI sangat dipenuhi oleh pengendara sepeda dan tukang jajanan seperti mie ayam, bubur, bapao, otak-otak, siomay, tukan pompa sepeda, aksesoris sepeda seperti menjual lampu, helem, bel sepeda sampai pakaiaan bersepeda. Tidak hanya pedagang yang berjualan di sepanjang jalan tersebut ada juga yang melelang barang barangnya seperti sepeda bahkan waktu itu Sampai-sampai ada di trotoar Senayan yang melelang beberapa laptop MCbooknya.

Vaseline dan menshealth juga pernah menyelenggarakan Urbanathlon waktu itu kejadiannya sangat seru jadi tak hanya joging pesertanya juga disuruh melewati rintangan lari seperti meloncat-loncat papan. banyak juga pesertanya bule-bule yang mengikuti acara tersebut walaupun cuaca pagi itu mendung dan agak gerimis namun tak menyurutkan para peserta lomba dan para fun bikers yang berolahraga pagi itu.

Jalan-jalan di senayan sampai HI salah satu jalurnya ditutup untuk kendaraan seperti mobil dan motor yang ada hanya khusus sepeda namun saat car free day busway tetap beroprasi. Hanya motor polisi yang berpatroli yang melintas di jalur sepeda atau polisi berpatroli yang menggunakan roller blade (sepatu roda). Di hari minggu saat car free day juga ditemui orang-orang yang creative menggunakan jalur busway sebagai lintasan lari dan sepeda hal itu dikarenakan jalanan biasa macet karena orang-orang yang berhenti beristirahat, jajan, melihat-lihat tukang jualan atau memompa ban.

beberapa foto dari berbagai sumber yang saya search di google situasi saat fun bike dan car freeday :

Ice walls fun bike

vaseline, menshealth


it's in me AQUA

coca cola

No comments:

Post a Comment