Wednesday, 23 March 2011

Masih Penting Pemilu di Adakan??

Beberapa bulan yang lalu tepatnya pada bulan februari 2011 ada seseorang mahasiswa yang sedang melakukan survei ke rumah saya dengan didampingi pak RT dan ternyata mahasiswi itu mempunyai tugas menjadi petugas survei.

Survei yang diangkat adalah temanya politik tentang Pemilu, Pilkada, DPR, Gubernur,Pemilihan Presiden, pokoknya mereview-review pemilihan petinggi-petinggi/ pejabat-pejabat yang dipilih oleh rakyatnya melalu pemilihan umum. Dan juga menanyakan calon berikutnya disitu ada pilihan foto seperti dari kalangan artis , TNI,Politisi dll..nya. Pertanyaannya sih simpel setuju atau tidak,kenal atau tidak ? dengan foto gambar yang ditunjukan si peng survei
cocok kah dia menjadi pemimpinnya? dan lain-lain. Pokoknya kita tinggal pilih aja karena jawabannya sudah ada dikuisonernya.

Dan malam ini saya membaca e-paper kompas pada tanggal 23/03/2011 pukul 23.22
dan ternyata sepertinya saya menemukan salah satu hasil survei itu deh..!! Soalnya di dalam laporan tersebut menyatakan bahwa survei dilakukan di Tebet sebanyak 144 responden dan keterangan lengkapnya adalah sebagai gambar berikut:


walaupun survei ini random sampling hanya di tiga kecamatan dan hanya berjumlah responden 564 yang populasinya terdiri dari kalangan menengah atas diwakili oleh kecamatan Tebet dan Pasar Minggu dan kalangan menengah ke bawah diwakili oleh kecamatan Cilincing menurut saya ini sudah memberikan gambaran yang nyata kalau sebenarnya:
1. masyarakat kurang mengenal siapa pemimpin/ wakilnya yang ia pilih??

2. mereka juga bahkan Lupa kemarin milih siapa ya? dan saya pun juga sebenarnya lupa milih siapa??orang waktu itu cuma cap cip cup nyoretnya karena kebanyakan partai dan dari 1 partainya sendiri udah kebanyakan calonnya yang juga saya gak kenal ditambah lagi PR ngelipetin surat suaranya haduhh rempong deh!!

3. Tidak memilih dalam pemilu 93,0 % what??? (sebenernya saya juga termasuk tuh ^_^ karena waktu pemilihan presiden emang saya juga enggak memilih...! orang saya contreng tiga-tiganya hahahaha :p )

4. Tidak terwakili oleh DPR 93.0% itu JELASSSS banget!!! gimana mau terwakili orang calonnya aja dulu banyak yang saya gak kenal..! udah kepilih jugapun tidak membawa perubahan berarti buat rakyat!!! Buktinya nyata aja deh Jakarta masih macet Tebet apalagi kalau sore mau ke arah patung pancoran lewat belokan ditambah lampu merahnya tuh bisa 20-30 Menit MAcetnya...! padahal kalau jalan kaki cuma 5-10 menit!! terus KORUPSI makin banyak kasusnya makin ribet tapi hukumannya makin ringan tidak sesuai sama tindakan yang diperbuatnya sehingga tidak memberi efek Jera kayak lagunya Agnes Monica...! dan Harga-harga sekarang makin MAHAL Mulai dari Cabe sampai harga BBM yang terus naik!!

Jadi Kesimpulannya :
MASIH PENTINGKAH PEMILU DI ADAKAN (TANYA KENAPA..!?)

Kalau saya sih mendingan juga milih buat ngedukung pemilihan Putri Indonesia, Indonesian Idol, Idola Cilik, IMB dan semacemnya. karena Lebih Nyataaaa ya... Emmm!!

No comments:

Post a Comment