Tuesday, 8 March 2011

Agar menulis mengarang bisa gampang


Judul : Agar menulis mengarang bisa gampang
karya : Andrias Harefa
cetakan : ke 2, Agustus 2002
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
penilaiian : wajib dibaca !




Andrias Harefa adalah pengarang buku-buku best seller dalam buku kali ini yang berjudul "Agar menulis bisa gampang" ia memuat tips-tips dari pengalamannya dalam dunia menulis. Dan tips menulis yang ia berikan sangat membantu kita agar dalam membuat sebuah tulisan atau karangan menjadi mudah. Buku ini menyadarkan saya akan dunia menulis-mengarang sebenarnya keterampilan kita sejak duduk dibangku sekolah dasar dan semua orang yang pernah sekolah dasar pasti bisa menulis-mengarang.

Di dalam buku ini juga menyadarkan saya tentang pentingnya membaca dan kalau kita fikir kembali dunia membaca juga sudah kita pelajari sejak sekolah dasar maupun tingkat taman kanak-kanak. Dan kalau dihitung dari TK sampai dengan kuliah sudah berapa buku yang kita baca dari buku pelajaran? belum lagi ditambah buku-buku lain seperti buku cerita,novel,komik dan lainnya. Kalau kita banyak membaca pasti mengarang dapat dilakukan dengan mudah dan mengarang bisa gampang jika kita mempunya niat dari dalam diri, sungguh-sungguh, mengarang bisa gampang kalau kita percaya diri dan yakin kalau kita pasti bisa.

Pokoknya buku ini adalah buku yang sangat menarik karena memberi banyak manfaat dan pengetahuan tentang menulis serta memotivasi diri kita untuk menulis-mengarang. Hal itu sudah saya buktikan sendiri karena pada awalnya saya tidak bisa menulis-mengarang namun sekarang saya sudah bisa mendapatkan honor dari menulis-mengarang walaupun honor pertama saya pada bulan februari 2011 kemarin cuma 200 ribu rupiah, namun saya amat senang karena dari buku ini sudah membuktikan kepada saya kalau menulis mengarang itu bisa gampang serta tulisan saya sudah bisa dihargai oleh orang lain. hal itu merupakan langkah awal membangun kepercayaan diri saya dan saya yakin kalau saya bisa menulis-mengarang.



_semangat_

No comments:

Post a Comment