Tuesday, 4 January 2011

shelter busway Tebet BKPM

akhirnya hari ini saya mencoba busway koridor IX. Jalur busway ini sudah cukup lama dibuat didaerah rumah saya. Dimulai dari pembangunan jalannya pada tahun 2007 yang membuat macet sepanjang sore jam pulang kerja. Dan sekarang akhirnya saya dapat merasakannya juga setelah 2007, 2008, 2009, 2010, dan akhirnya 2011.

dan tadi saat memebeli tiket seharga Rp. 3500,- saya bertanya kepada mbak-mbak penjaga loket busway. Mbak ini haltenya sudah dibuka dari kapan? sudah dari 31 Desember 2010
ooh berarti yang waktu 28 Desember pas saya pulang dan melihat halte di daerah kuningan mampang itu nyala-nyala dan banyak pramudi berkumpul dan motornya sedang briefing gitu mungkin itu pas lagi percobaan x yah.

Wahh berarti sekarang udah enak dong yah kemana mana saya bisa menggunakan busway sebagai alat transportasi untuk membantu pemerintah agar mengurangi kemacetan di Jakarta. Selain itu arahnya juga asyik lurus-lurus plaza semanggi, Mall taman anggrek dan citraland seenggaknya busway koridor IX ketempat-tempat mall yang saya sering kunjungi!

Saat pergi sih tadi lancar tidak terlalu macet karena siang-siang. Tapi pas sore di semanggi agak macet karena jalur busway tidak terlalu steril. namun setelah lewat plaza semanggi baru lancar!
oh ia tadi juda tidak terlalu mengantri di Shelter busway Grogol mobilnya langsung ada dan dapat duduk :)

tapi sayangnya pramudinya masih miss communication rutenya. tadi katanya gak ke PGC dia berenti di BNN karena mau isi BBG. Tapi katanya juga lewat TOL langsung ke Pindang Ranti
Jadi bagi yang ke PGC suruh turun di BNN.
waduh tapi itu sih gak berpengaruh buat saya karena saya turun di Tebet. Tapi setelah sudah sampai naik jembatan Tugu pancoran itu sebelumnya tadi pramudi bilang lewat tol. tolnya tol semanggi kah atau tol yang dimana saya pun agak bingung. Lalu bertanya kepada sang pramudi.
Bang ini lewat Tolnya lewat tol mana. tapi nanti lewatin Tebet Indraya apa langsung ke tol?
dan sang pramudi juga menjawab dengan jawaban yang kurang memuaskan. Wah saya juga gak tau mas soalnya rutenya baru.

hmmm akhirnya saya memutuskan untuk berhenti turun di Pancoran Tugu. shelternya keren juga dibuat diatas Fly over gini pemberhentiannya. Dan setelah turun kayak-kayaknya sih dia lewat TOL Tebet berarti tadi kalau misalnya tadi gak turun kayaknya dia gak berenti di Tebet Indraya tapi gak tau juga sih tadi soalnya liatnya sudah dari kejauhan dan kemacetan. Tapi kalau misalkan gak lewat berarti tadi kalau gak turun di Tugu pancoran bisa-bisa kelewatannya jauh :)

dan kesimpulannya harapan saya di tahun 2011 untuk merasakan busway koridor IX sudah tercapai namun sayang disaat saya sudah lulus kuliah saya tidak bisa merasakan ke kampus langsung naik busway tanpa harus naik angkot terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment