Thursday, 13 January 2011

Dian sang trainer MYOB

Dian Febrianti Mahasiswi GICI Business School angkatan 2007 yang bekerja di MYOB Student Indonesia sebagai Trainer di kampus-kampus seperti Stekpi ,Binus atau mennjadi trainer di perusahaan-perusahaan yang menginginkan pegawainya menguasai software accounting dengan MYOB. Awalnya sebelum ia bekerja menjadi Trainer di MYOB Student Indonesia ia bekerja di MYOB sebagai staff. Lalu ia mendapatkan tawaran beralih menjadi trainer.

Sebelum beralih menjadi trainer ia pernah bercerita tetang susah-susah gampang mendapatkan test sertifikasi dari MYOB bahkan ia pernah bercerita kalau pernah mendapatkan score yang kurang koma dan akhirnya ia harus mengulang ujian sertifikasi tersebut namun hasilnya akhirnya cukup memuaskan.

Dian Febrianti cewek yang suka dengan warna hijau dan kero-keropi ini juga banyak berbagi tentang pengalaman kerjanya selama menjadi trainer MYOB di Binus. Waktu itu ia pernah mendaftar untuk mengikuti seminar dan saat mendaftar ada ketentuan harga di seminar tersebut jika Mahasiswa harganya bisa separuh dari harga umum. Karena tertarik dengan potongan harga untuk mengikuti seminar maka Dian menunjukan Kartu Mahasiswanya saat pendaftaran seminar tersebut. Lalu tiba-tiba ada salah satu mahasiswa yang diajari oleh Dian di Binus. Lalu sang Mahasiswa itu bertanya : "emangnya mbak masih kuliah juga ya??" lalu Dian menjawab kikuk " ia ini saya ngelanjutin Kuliah dulu sih udah pernah kuliah D3 sekarang lanjutin S1. Dan sang mahasiswa akhirnya paham dan tidak mengetahui dan curiga kalau sebenernya Dian sih emang sama sama masih kuliah dan seumuran dengan sang mahasiswa itu.



karena selama ini mahasiswa-mahasiswa yang diajari dan ditraining oleh Dian. Memang anak-anak mahasiswa yang seumuran dan tidak beda jauh bahkan ada mahasiswa-mahasiswa yang angkatan diatasnya. terlebih lagi jika ia harus mentraining orang-orang kantoran di perusahaan-perusahaan.

Menjadi trainer membuat Dian begitu banyak pengalaman dan banyak bertemu orang mulai dari mahasiswa sampai orang-orang kantoran dari berbagai kalangan dan karakter. Membuat Dian dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya serta dapat bersikap dan berpenampilan profesional dan tidak terlihat seperti anak mahsiswa. Menjadikan orang-orang tak sadar akan sebenarnya siapa dirinya! yang ternyata juga mahasiswa yang mengajar mahasiswa yang seangkatan atau diatasnya.

Pengalaman yang tak terlupakan juga pernah ia alami saat ada seseorang penemu dompet dijalan yang menemukan dompet seorang mahasiswa Binus. Dan sang penemu dompet tak tahu harus menghubungi kemana ?? karena didompet tersebut ternyata sang mahasiswa menyimpan kartu nama Dian. Maka sang penemu dompet menghubungi Dian untuk menanyakan pemilik dompet tersebut? dan ternyata pemilik dompet adalah mahasiswa yang diajar oleh Dian dan akhirnya berkat Dian lah dompet tersebut dapat kembali ke pemiliknya :))

dan sayapun juga pernah dikasih kartu nama oleh Dian yang sekarang juga saya simpan didompet sudah 1 tahun lebih sejak ia berbagi cerita dan pengalamannya di waroeng steak and shake setahun yang lalu. Namun bukan dompet saya yang hilang namun sering kelupaan ditaruh dikantong dan akhirnya dompet saya waktu itu kecuci sampai akhirnya kartu nama Dian seperti ini :)

1 comment:

  1. wah pengalaman yg seruuu ya mbak sebagai trainer myob kalo gak salah uda edisi V.17 kan sekarang, orang akuntansi rata-rata jago loh, selamat bekerja, kakak yg cantikkk, boleh mujikan


    kasih.hati2011@gmail.com
    http://www.youtube.com/watch?v=we5P3hbdbcA mengejar mimpi anak binusian

    ReplyDelete