3 hari lagi wisuda

wahh gak kerasa yah , masa-masa kuliahku akan segera berakhir dan 3 hari lagi aku akan diwisuda dan menjadi sarjana ekonomi. Rasanya cepet banget kayaknya baru kemarin saya masuk kuliah tau-tau sudah lulus aja. Senengnya lagi alhamdulillah nilai skripsiku tentang penelitian yang aku lakuakan di perusahaan BUMN yaitu PT ASKRINDO mendapat nilai B.

sehabis lulus kuliah aku pingin banget kerja dulu kerja apa aja deh. Rasanya pingin banget punya uang dari hasil kerja sendiri (mandiri) Tapi mamahku sih menyarankan untuk melanjutkan lagi kuliah design grafisku yang 1 tahun itu.

Tapi aku rasanya males dengan tugas-tugasnyayang banyak banget! belom lagi tugas-tugas yang mesti di print di digital printing, membeli alat-alat dan bahan design yang lumayan mahal. Walaupun orang tuaku tidak terlalu mempermasalahkan hal itu.

Kalau dipikir-pikir dari pada buat kuliah lagi uangnya mending buat kawin! hahahaa =)

atau gak aku pingin membeli camera SLR dan lensa yang bagus yang harganya = uang pangkal kuliah mungkin!

buat menyalurkan hobiku yah kali-kali aja nanti aku bekerja di perusahaan yang biasa-biasa aja dengan gaji yang standar cukup! mungkin aku bisa bekerja sambilan menjadi photographer freelance dan mendesign-design apa kek gitu..hehehe=)

kadang saya bingung sama tujuan hidup saya belum ada target yang jauh dan mikir sejauh-jauhnya apa lagi mikirin kawin! eh nikah maksudnya. Hidup saya jalanin aja dengan serius tapi santai namun pasti!

kayaknya mengejar kekayaan dan uang bukan tujuan utama dalam hidup saya, saya pingin bekerja dengan senang hati dan mencintai pekerjaan tersebut. Mungkin untuk saat ini saya pingin bekerja apa saja untuk mendapatkan pengalaman dan sebagai batu loncatan.

Tapi jika ingin kuliah lagi kayaknya saya pingin banget mengambil kuliah jurusan jurnalistik. Karena di kuliahan jurnalistik juga belajar fotografi jurnalistik. Selain itu kita juga mendapat wawasan luas mulai dari seputar ekonomi, sosial, budaya semuanya bisa masuk dalam jurnalistik.

hmmm kayaknya saya banyak maunya yah hahahaha:) Yah gak tau deh kenapa soalnya selama saya belajar ilmu ekonomi ilimu yang saya dapat sih banyak namun ilmu yang terpakai cuma sedikit! beda dengan kuliah design walaupun cuma 1 tahun tapi berasa banget manfaat yang bisa aku ambil baik soft skillnya maupun hard skillnya. Namun ekonomi yang saya ambil adalah jurusan manajemen bisnis dan waktu kuliah design grafis juga ada yang namanya mata kuliah manajemen design dan ternyata ilmu manajemen dapat masuk dan diterapkan di ilmu mana saja. dan semuanya berkesinambungan ilmu-ilmu itu!

mungkin karena EKONOMI itu banyak teori bukan banyak praktek seperti design grafis maka saya merasa tidak ada skill yang di dapat dari EKONOMI karena sebenarnya ilmu ekonomi adalah ilmu-ilmu yang teorinya sudah basi!! mungkin juga sudah tidak relevan lagi di masa yang sekarang! karena Dunia ini terus berkembang dan mengalami perubahan maka di perlukanlah yang namanya change management..

Comments