Saturday, 11 December 2010

Kisah Inspiratif Dari Warnetku Di Minggu Pagi ^_^

oleh : Hosana Kurniawan


Hari ini saya mau berbagi dengan kalian satu kejadian yang baru saja saya alami di warnet saya. Pagi ini saya bangun kesiangan karena kemarin seharian tenaga saya terkuras karena mengurus warnet yang cukup ramai jadi hari ini saya tidak pergi ke gereja. Pagi ini seperti biasa tepat jam 8 pagi ada yang minta main warnet, awalnya biasa aja karena kadang saya memang agak cuek sama anak2 kalo masi pagi. Pagi ini ada dua anak kakak adik yang main, kebetulan adiknya saya kenal karna memang langganan di sini dan kakaknya yang agak berbeda dari kita yang kebanyakan memang pernah membeli voucher game beberapa kali di sini. Sempat saya tinggal karena memang saya masi repot dengan rutinitas pagi saya di dalam rumah. Tiba2 si kakak yang "berbeda" ini meminta tolong kepada saya hal yang memang biasa sering saya lakukan juga yaitu mengisikan kode voucher game ke dalam id gamenya. Dia meminta dengan amat sangat sopan dan dia berkali-kali mengucapkan terima kasih. Dan ada 1 hal yang membuat saya cukup bengong dibuatnya adalah anak itu sempat mengucapkan kata KOREKSI seperti ini : "Kakak, aku mengkoreksi sedikit yah ini angka 8 bukan S tapi terima kasih yah Kak karena TELAH MEMBANTU SAYA" setelah itu saya diam sejenak dan baru saya mengucapkan kata sama2 kepadanya dan dia kembali mengucapkan "kembali kakak".

Saya bener2 harus belajar dari seoarang anak yang walopun hanya bersekolah SLB kecil di pinggir perumahan tapi dia bisa tau tata krama dan kesopanan. Apa perlu kita juga belajar di sekolah SLB seperti dia baru tau yang namanya kesopanan?Hmmm rasanya saya malu sekali karena terkadang saja saya masi suka ga sopan sama ortu saya. Dan nampaknya pagi ini saya banyak belajar dari anak ini.

Saya bersyukur kepada Tuhan, walopun saya hari ini ga sempet k gereja tapi Tuhan sangat baik kepada saya dengan memberikan pelajaran ini kepada saya.

Well, semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi pagi anda semua. Have nice day ^_^

No comments:

Post a Comment