Tuesday, 30 November 2010

wanita bertatto ternyata keren juga

ayda barmawi selagi memasang tatto
Tato kalau menurut saya itu adalah seni karena orang mau membayar rasa sakitnya untuk membuatnya dengan jarum suntik. Namun jika dipakai oleh wanita??banyak orang beranggapan jika bertato itu identik dengan orang-orang yang negatif. Mungkin hal tersebut dikarenakan di Indonesia khususnya banyak orang-orang yang beranggapan negatif tentang tatto karena tatto banyak dipakai oleh preman-preman , jagoan atau segelentir orang yang memasang tatto sebagai simbol kekuatan strongly dengan tatto yang banyak dan seram ditubuhnya untuk menakut-nakuti lawan. atau agar disegani oleh orang-orang dan ditakuti.


Soraya Ellga 
Anggapan itu harusnya dihapus! karena tato bukan lagi suatu yang tabu jika dipandang dari sisi yang berbeda. Justru beberapa wanita yang bertato adalah wanita yang intelek dan berpendidikan tinggi! misalnya teman saya Sorraya Ellga Mahsiswi Public Relation Unpad yang mentato tubuhnya dengan simbol yang menurut saya cukup unik dan nyentrik lambang yang ia pasang ditubuhnya adalah ke 4 simbol dari 4 agama yaitu Islam , Kristen , Hindu , Budha dan alasan ia memasang tato dengan lambang tersebut karena suka saja dengan keempat simbol tersebut. Banyak dari orang-orang terdekatnya yang sebelumnya melarang dan menasehatinya sebelum ia memutuskan untuk memasang tato. Tetapi hal itu tidak menggoyahkan atau mengurungkan niatnya untuk mentato tubuhnya. "its me" katanya jadi anggapan orang mau bilang apa dia tidak perduli! betul juga yah kalau dipikir-pikir lagian ngapain juga harus mendengarkan omongan orang , cap negatif dan miring dari orang-orang yang mempunyai sudut pandang yang sempit toh yang menjalani kehidupannya juga masing-masing sendiri sendiri. Dan belum tentu kan semua yang bertato itu negatif dan gak semua juga yang tidak bertato itu positif.

jadi menurut saya pribadi : be ur self buat teman-teman yang suka dengan seni tatto dan ingin mengaktulisasikan dirinya dengan tatto. Dan tatto juga bisa dijadikan simbol kecantikan, keanggunan, bahkan tatto juga dapat digunakan sebagai simbol persahabatan.


that tatto symbolizes our friendship -Yvonne Refolies-















ayda barmawi Artist and singer










gista
Lia 

No comments:

Post a Comment