Monday, 22 November 2010

Tempat jarum pentul

Pada hari sabtu kemarin saya membuat kerajinan berupa tempat jarum pentul bersama Anctu salah satu komunitas art and craft yang waktu pesta blogger kemarin. Kebetulan stand Anctu dan 1001 buku adalah stand yang ditugaskan panitia kepada saya waktu menjadi volunter di pesta blogger kemarin.

oh ia awalnya saya tidak bisa menjahit tusuk feston namun ibus savitri mengajarkan saya setelah diajarkan saya sempat bingung dan langsung mempraktekannya namun setelah di praktekan tahap demi tahap di kain perca saya akhirnya bisa tusuk feston dan tusuk tikam jejak.


alat dan bahan yang saya gunakan untuk membuat tempat jarum pentul adalah :
1. benang sulam
2. jarum sulam
3. kain fail
4. bekas tutup botol aqua
5. dacron










saat membuat ini tiba-tiba datanglah wartawan dari media indonesia yang meliput dan mewawancarai saya dan ibu savitri sebagai founder Anctu. Lalu setelah itu barulah datang fotografer dari media indonesia kami pun di foto bersama ber empat : saya alderina, ibu savitri dan fara (anaknya)

pertanyaan yang diajukan kepada saya yang saya ingat adalah : Kenapa sih kok kamu tertarik dengan art and craft?
Yah sebenarnya sih saya pada dasarnya suka kerajinan tangan, suka menggambar, suka design grafis, dll. yang berhubungan dengan kreatifitas. Waktu mata kuliah advertising saya dulu disuruh membuat iklan layanan masyarakat dan gift karena perusahaan yang saya buat adalah restaurant burger saya dulu mendesign gantungan kunci berbentuk burger untuk giftnya namun saya susah untuk merealisasikan bentuk tersebut dengan media apa?akhirnya ada teman saya di kampus lain yang membuat kerajinan dari kain flanel dan saya meminta dibuatkan gantungan kunci berbentuk burger olehnya ternyata hasilnya cukup bagus dan jahitannya rapih sekali dan akhirnya tugas saya dapat terealisasikan. Nah dari situlah saya tertarik untuk membuat art and craft karena orang yang hebat itu adalah orang yang bisa merealisasikan sesuatu yang hanya design menjadi nyata! misalnya arsitek dan tukang bangunan yang lebih hebat menurut saya adalah tukang bangunannya karena tukang bangunan dapat merealisasikan semua ide dan konsep serta kreasi seseorang menjadi nyata.

No comments:

Post a Comment