Monday, 1 November 2010

MODULER VS ngulang Matakuliah

Gw mau curhat kali ini tentang diri gw yang selalu gagal gagal dan gagal. Kalau zaman SMA yang gagal ulangan pasti ada yang namanya Remedial. Tapi jangan salah kalau remedial jaman gw sma itu ribet banget jadi ngulangnya itu per indikator misalkan: ulangan bahasa indonesia ada 50 soal pilihan ganda dan essay 5 soal dibagi menjadi beberapa indikator sebagai berikut:
indikator 1 = dari soal no. 1-15
indikator 2 = 16-30
indikator 3= 31-50
indikator 4= essay

Jadi jika kita mendapat nilai memenuhi standar dan mendapat nilai 70, bisa jadi gw masih remedial dikarenakan di soal essay atau PG diindikator kesekian belum mencapai nilai standar ketuntasan atau SKBM.


dan Saat gw kuliah kalau gw dapat nilai jelek itu harus mengulang belajar dan untungnya di kampus gw ada sistem yang namanya moduler. Jadi kita dikasih modul disuruh belajar sendiri dan dikasih soal ujian yang harus dikumpulin.

Mata kuliah yang gw ngulang belajar yaitu mata kuliah BRM ini merupakan mata kuliah penting karena kalau mata kuliah ini kita dapat nilai C maka kita tidak bisa mengambil skripsi !!!
untuk tarif di kampus gw itu pengulangan mata kuliah (mengikuti kelas) Rp. 300.000,- dan Moduler Rp. 250.000.

Jumlah mata kuliah gw yang ngulang kalau di total-total sama yang moduler itu berkisar Rp. 1550.000
mata kuliah yang gw ulang yaitu dan dosennya gw inget banget soalnya gw dikasih nilai D, bahkan F sial banget deh ahhhh :(

1. Purchasing dan budgetin (Bpk. Asep Deni)
2. Total Quality dan perilaku Organisasi (bpk. Asep Deni)
3. Matematika Business (Bpk Felix Siaw)
4. BRM (pak bagio dan sempet diganti sama pak siapa gitu gw lupa kalau mata kuliah ini emang gw jarang masuk)
5. Mikro Ekonomi (Pak Fadil)

dan Alhamdulillah semua itu udah gw ulang 1 topik = 2 mata kuliah ini ada 5 topik = 10 mata kuliah berarti yang gw ulang :)) semoga aja di transkrip nilainya udah berubah. Tapi alhamdulillah transkrip yang bulan agustus memang udah berubah Purchasing & budgeting jadi B akhirnya :)) tapi jangan seneng dulu deh mata kuliah yang lain lagi yang baru ketauaan cuma BRM. Yang lainnya gw blom minta lagi transkrip nilainya.

dan gw juga mengalami insiden bulan desember komputer dan laptop gw rusak dan itu mahal banget kalau benerinpun itu laptop bisa nyampe 2 juta gileeeee. Males banget mending gw beli baru! dan gara-gara itu gw harus mengulang 4 mata kuliah design grafis Rp. 750.000

jadi total mata kuliah gw yang ngulang adalah Rp 2 juta 300 ribu! gilee kalau gw beliin baju udah berapa potong itu dan sisanya bisa jalan-jalan dan makan-makan

No comments:

Post a Comment