Thursday, 21 October 2010

pelajaran menggambar, dan MG



Pelajaran gambar yang paling berkesan adalah dosennya bpk Hendro. Bukannya ngajarin gimana menggambar yang baik dan benar tapi kebanyakan curhat dua jam mata kuliah :) hahahaha
setiap anak-anak kalau telat pasti dimarahin walaupun cuma 1 menit itu namanya terlambat mas!! katanya :)
awalnya sih keliatan galak makanya tiap pelajaran dia gw selalu duduk di depan. Kalau dulu waktu mata kuliah menggambar dia selalu menerangkan awal-awalnya sih tentang gambar-gambar yang dia bawa tapi lama kelamaan lebih kepada sesion curhat si bapak ke anak-anaknya. Apalagi kalau ada yang terlambat dan anaknya itu nyelonong begitu aja atau gak tau tata krama gak ketuk pintu atau gak ada kataa kataa minta maaf kayak gak berdosa pasti dia sebel banget dan si bapaknya pasti ceramahnnya panjang. Kalau gak mau di omelin paling gak kalau kita telat kita udah sms kasih kabar ke dia pak saya telat !pasti pas masuk gak di ceramahin dan langsung duduk

gak tau kenapa tiap pelajaran dia gw duduk di depan kalau enggak barisan ke dua! setiap dia cerita gw selalu nyimak aja speak2 merhatiin dan dengerin. Banyak hal yang dia cerita mulai dari pekerjaan dunia design, majalah tempat dia dulu kerja , ikj tempat dia belajar,sampai tentang mahasiswa mahasiswanya, sampai pernah cerita tentang copet!

dan saat MG III eh ketemu lagi sama ini bapak! dan kembali mata kuliah merencana grafis membuat majalah,annual report, dan company profile. Tapi kebanyakan pelajarannya itu tadi bapaknya curhat cerita melulu!! 2 jam.
pernah waktu lagi pulangnya hujan dia malah lanjutin cerita sampai jam 2siang! gila 3 jam kuliah cuma dengerin dia cerita :))
di akhir perkuliahan mata kuliah ini pas selesai ujian tertulis. Bapaknya sih minta maaf dan bilang ini terakhir kalinya saya mengajar di Interstudi karier saya sudah habis disini!


NB: hal positif yang gw ambil dari si bapak hendro yang suka curhat dan cerita itu gw belajar dari pengalaman si bapak yang gak diajarin di bangku sekolah tentang dunia kerja, pengalaman-pengalaman beliau dll. walaupun BT siih kadang ceritanya tapi gw selalu nyimak karena gw tipe oranya selalu menghargai orang lain yang berbicara dan menjadi pendengar yang baik :)
















4 comments:

  1. Kegiatan Menggambar juga memiliki manfaat bagi perkembangan anak. Sebagai Media Berekspresi. Seperti halnya orang dewasa, aktifitas mewarnai terutama mewarnai bidang kosong merupakan cara bagi si kecil untuk mengungkapkan perasaaan dirinya. Melalui gambar yang dibuatnya dapat terlihat apa yang sedang dirasakannya, apakah itu perasaan gembira atau perasaan sedih.

    ReplyDelete