bukan rock star


udah lama gak pernah kontek si igo.. terakhir sih dulu sempet contact2an waktu puasa jaman 2007 (kalo gak salah)udah lama banget yah??heheew. Waktu itu kabarnya sih dia lagi sibuk kerja di EO dan udah lama gak tinggal di apt. Rasuna tapi di daerah BSD.
Dan sekarang bulan puasa 2010 :)) kemaren gak sengaja buka facebooknya igo yang udah lama gw add dari kapan tau. Eh fotonya kayak rockstar gitu nama accountnya di ganti "igo numbero Ne" pas diliat eh ia kayak lagi konser terus di infonya ada web http://www.numberoneindonesia.com dan ternyata pas gw klik itu adalah sebuah nama band pendatang baru. dan ternyata number one nama ini diberikan oleh ahmad dhani rekan satuband Yuke di Dewa 19

begini isi web profile nya:

Akan “Ada Something”!!! sebuah band hasil bentukan 3 musisi yang unik: numberone, dua kata yang sengaja dijadikan satu, secara harafiah mereka ingin menjadi band no.1 dalam hal apapun terutama dalam bermusik. Genre musiknya pun sedikit nyeleneh : it’s not rock, but it’s ok… Uniknya nama numberone diberikan oleh Ahmad Dhani, rekan satu band Yuke di DEWA 19, seolah merestui Yuke memiliki “proyek lain” di luar DEWA 19. Dikomandani oleh salah satu bassist terbaik negri ini: Yuke Sampurna atau lebih akrab dipangil Yuke yang juga merupakan personil DEWA 19 dan juga turut andil membesarkan salah satu band Pop Jazz Inspiratif The Groove. Lewat numberone inilah Yuke mendapatkan kebebasan lebih untuk mengeksplorasikan dan mengekspresikan musikalitasnya lebih jauh, salah satunya dengan membuktikan bahwa dia juga apik dalam mencipta lagu dan mengaransemen sebuah komposisi yang menarik.

Numberone terdiri dari: Andi DJ (Rhythm Guitar) dan Igo (Vocal). Andi sempat membuat band bersama teman-temannya saat ia kuliah di Denver (USA) pada tahun 1997-2005, begitu banyak lagu yang ia ciptakan, tak heran ia salah satu yang paling produktif menghasilkan lagu-lagu untuk numberone. Igo dengan materi vocal yang unik dan range vocal yang luas sempat didaulat untuk berkolaborasi bersama band Element pada album: “Terbang” (2008) lewat lagu “Bulan Jatuh”.

Mengandalkan satu single bertajuk “Ada Something” yang juga digunakan sebagai judul album. Lagu bertempo cepat dengan lirik catchy ini diciptakan oleh Yuke, mengedepankan sound guitar berdistorsi bersatu padu dengan permainan Bass Yuke dan Vocal Igo yang profokatif. Bercerita tentang seorang lelaki yang jenuh dengan tingkah laku pasangannya yang selalu berbohong. Kalimat “Ada Something” sendiri nampaknya akan menjadi satu kalimat yang fenomenal di masyarakat.

Begitu banyak tema yang diangkat, seperti pada lagu: “Sakit Hati” yang bercerita tentang seorang lelaki yang dikhianati kekasihnya namun berusaha untuk membesarkan hatinya dengan kekacauan tersebut. “Kuakui” bercerita tentang pengakuan seorang lelaki yang punya kebiasaan menebar pesona ke perempuan lain, padahal dia sudah mempunyai kekasih. numberone juga fasih membawakan berbagai lagu yang memuji keindahan kaum hawa, seperti pada lagu “Lagu Rindu” , “Cahayaku” dan “Anugerah” (lagu ciptaan Yuke yang sempat dibawakan pada album perdana The Groove “Kuingin” 1999 yang sebelumnya berjudul “Segenap Cintaku”). Terdapat satu lagu berlirik bahasa Inggris berjudul “There She Goes” yang sengaja disiapkan untuk Go International.

Musisi lain yang terlibat dalam album ini antara lain: Nico “Balerina” (Guitar), Tharas “The Rock Indonesia” (Guitar), Ronald “Evo” (Drum), Aditya (Drum), Irwan Simanjuntak (String Program). Mixing dan Mastering oleh Donni Bart. Album yang berisikan 10 lagu ini dirilis pada bulan Oktober 2009 mendatang dibawah naungan MI2 Music Production. Video Clip “Ada Something” tak tangung-tanggung dikonsepkan dan disutradarai sendiri oleh numberone, penasaran seperti apa? Tunggu tanggal mainnya.





bulan jatuh igo feat element

Comments