Thursday, 22 July 2010

Kemacetan Kota Jakarta

kenapa yah bangsa Indonesia itu pemerintahannya semakin hari semakin bobrok?

KPK gk becus, perpajakan korup semua, jaksa tinggal sogok, apa-apa mahal, pengangguran tinggi, inflasi tinggi. dll

dulu waktu pemilu ,pilkada,capres cawapres, pemilihan bupati, gubernur, dll apa lah itu

cuma bikin janji janji nya , begini lah nanti, begitulah nanti.. Tapi apa tuh buktinya aja deh yang kecil halte busway di Tebet,pancoran aja belum beroprasi-oprasi dari mulai dibangun ,selesai pas gw masuk kuliah dan sekarang udah mau lulus belum-belum juga, sampai itu halte rusak kacanya pada pecah-pecah diganti dengan triplek, seng-seng alumuniumnya pada amburadul deh pokoknya malah jadi RUSAK belom aja nanti kalau rubuh kali tuh hahahha :))

katanya dulu pemerintah ingin mengusahakan mengurangi kemacetan ? 100 hari pergantian gubernur sampai sekarang Jakarta macet-macet juga malah tambah parah kalau gw berangkat pagi di Gelael Pancoran MT Haryono. Macetnya padat merayam banget jangankan di jalan rayanya. Dijalan gw baru mau keluar gang aja tuh di belakang TIS square dan di sepanjang belokan gelael sampai Pasar Tebet Macet mobil pada antri keluar. Mungkin nanti 2012 gw baru keluar pager rumah udah macet kali yah kalau sore

belum lagi kalau gw sore2 dulu pulang jam 7 sama pulang jam 8 nan . nyampe Tebet sama-sama juga nyampenya sekitar jam 9 pokoknya 1,5 jam dijalan bakan bisa 2 jam. Rute macetnya gw hafal banget dari sarinah macet, bunderan HI macet, nanti kira2 mau ke semanggi karet komdak macet lagi, gatsu sampai ke Kuningan mampang macet lagi.. gilaa tiap hari gw tua di jalan! Kebanyakan Macet gara-garanya apa sih??lampu merah itu pasti yah namanya merah pasti berhenti. Terus Paling bikin semraut itu ada kendaraan bermotor di Jakarta mentang-mentang dia bisa nyelip sana sini main seenaknya aja udah gitu volume motor dan mobil kayaknya banyakan motor sekarang. Kalau kendaraan sepeda bermotor gak di batasi mungkin lam-lama panjang jalanan jakarta gak cukup dan gak muat buat nampung sepeda motor yang udah kebanyakan. Lagian kepemilikan kendaraan sepeda motor sudah gampang banget bahkan ada yang gak make DP jadi dari anak sekolah sampai engkong engkong bisa tuh punya motor karena cicilannya yang semakin mudah. Bahkan banyak keluarga di Jakarta yang satu rumah punya 4 motor 1 buat bapaknya ke kantor, 1 buat abangnya kuliah, 1 buat adeknya sekolah, 1 buat Ibunya pergi-pergi. hahahah gimana Jakarta gak semakin hari semakin padat dengan banyaknya volume kendaraan.

oh ia sekarang pemerintah juga sudah menerapkan yang namanya anak jam sekolah masuk sekolah jam Setengah tujuh pagi. Gila jam masuknya ngalahin jam orang kantor! mungkin maksudnya biar gak macet kali yah tapi hal itu juga gak efektif cuma memindahkan jam kemacetan dari jam 7 ke setengah tujuh. Alhasil macet di jakarta itu sudah dimulai lebih pagi. Karena anak-anak sudah berangkat lebih pagi lagi karena sekolah mereka masuknya jam setengah 7.

oh ia ini saya punya foto yang saya ambil dari lantai paling atas apartement kempinski private residence lt.58, yaitu gambar betapa macetnya Jakarta di bundaran HI pada Jam pulang kerja antara sekitar pukul 6-7 sore. gambar ini saya ambil 1 tahun lalu 2009


No comments:

Post a Comment