Wednesday, 5 May 2010

Kesuksesan

Memang uang bukanlah segalanya tapi zaman sekarang ngapa-ngapain butuh uang. Uang membuat orang lupa akan segalanya bahkan banyak dilakukan berbagai cara untuk medapatkannya mulai dari cara yang halal sampai yang harampun dilakukan seperti korupsi yang sedang melanda bangsa ini dari mulai kasus Bank Century, pejabat-pejabat pajak, bahkan ada di berita televisi yang ketua Rwnya memakai uang sumbangan masyarakat untuk membangun masjid. Uang tidak pandang bulu mulai dari yang berpendidikan tinggi, Ras,agama, orang yang mempunyai reputasi tinggi sekalipun dapat berubah sikapnya menjadi serakah hanya karena harta. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada juga orang sukses misalnya seperti Bill Gates yang mempunyai banyak uang tapi uangnya banyak disumbangkan untuk yayasan dan kegiatan amal.

Orang yang semata-mata bekerja hanya demi uang apabila ia mendapat uang banyak akan merasa kurang dan apabila ia mendapat sedikit ia mengeluh. Maka kita seharusnya patut bersyukur atas apa yang kita dapat karna tidak semua orang dapat memiliki apa yang seperti kita punya sekarang ini. Bahkan banyak orang-orang dinegara ini yang masih mengalami gizi buruk dan kehidupan yang kurang layak.

Ingatlah bawa ada beberapa hal yang tidak dapat dibeli dengan uang yaitu cinta, persahabatan,kasih sayang, dan reputasi serta harga diri.

No comments:

Post a Comment