Friday, 16 January 2009

Bunga Cempaka Savira awalnya cuma coba-coba


Bunga Cempaka Savira cewek kelahiran 31 Desember 1988 merupakan mahasiswi semester 5 di Fikom Moestopo selain kesibukannya sebagai mahasiswi. Ia juga mempunyai kegiatan sambilan seperti main Film layar lebar, modeling, dan juga menjadi wartawan lepas disebuah majalah. Bayank sekali kegiatan yang ia coba untuk menambah pengalamannya dan kali ini saya berkesempatan bertemu dengannya beberapa hari yang lalu di Senayan City untuk sekedar hangout bareng. Dulu sering sekali kita ingin jalan bareng tapi selalu saja susah mengatur waktunya tapi kemarin kita bertemu sama sekali enggak direncanain. Jadi waktu saat berada di sana awalnya saya hanya berdua dengan teman saya (vhiea) dan akhirnya saya menelepon Bunga untuk mengajak dia suruh kesini dan kebetulan dia kuliah hari itu pada sore hari. Jadi sebelum kuliah dimulai ia sempet mampir dulu ke Senayan City yang gak jauh dari tempatnya kuliah.

Perjalanan awal mula karier kamu gimana sih di dunia Entertain?
oh awalnya aku model avon waktu jaman-jaman masih SMA, terus aku ikutan model aneka tahun 2004 dan sempet menjadi favorit pembaca.

Awal mula kamu terjun film layar lebar gimana ceritanya?
waktu itu awalnya aku hanya mengantar temanku untuk ikutan casting. Pada saat dilokasi casting orang kru disana bilang "ini temennya gak sekalian aja ikutan
masuk?" terus akhirnya aku ikutan casting juga disana. Padahal waktu itu aku sama sekali gak ada niat untuk ikutan karena aku cuma mengantar temanku doang dan aku juga enggak membawa foto sama sekali saat casting tersebut tetapi ternyata akhirnya malah aku yang lolos casting. film genderuwo the movie itulah yang menjadi film pertamaku.

selanjutnya aku main film kedua "Puber" ceritanya waktu itu aku lagi jalan di mall saat aku sedang makan bersama bundaku. Lalu ada yang nyamperin gitu dan dia memberikan kartu nama lalu aku disuruh dateng untuk ikutan casting dikantornya.
Dan besoknya aku mendatangi PH tersebut bersama bundaku untuk ikutan casting. Aku gak muluk deh apalagi berharap buat lolos. Setelah casting selesai orang disana bilang " Nanti kita akan pertimbangkan lagi yah" Kalau cocok nanti kita hubungi lagi tapi akhirnya keputusan diambil hari itu juga dan lagi-lagi aku lolos casting.
Di Film Puber aku sama sekali enggak baca dulu naskahnya aku kebagian peran apa? Semua aku serahin sama Bunda dan saat waktu latihan reading aku bingung! kok Andika Gumilang kayak mau nyium aku dan ternyata aku baru tau kalau peranku di film itu emang ada adegan ciumannya dan Bundaku sama sekali sengaja gak ngasih tahu aku (mungkin ini pelajaran buat aku supaya membaca naskah sebelum menerima peran) Kupikir tadinyakan aku cuma dapet peran yang biasa-bisa aja yang enggak mesti latihan atau ngafalin naskah banget jadi aku nyantai aja. Tapi ternyata disitu ada adegan ciumannya dan parahnya lagi aku baru ketemu Andika hanya di lokasi syuting doang. Dan gimana caranya aku harus dapet feel memerankannya. Itu merupakan tantangan banget buat aku. Waktu take ambil adegan itu aku sempet diulang 5 kali take dan ciumannya sekitar 3 menitan. Tapi sayangnya karena film ini segmentasinya untuk remaja SMP jadi adegan ini dipotong oleh lembaga sensor Film dan pihak Rumah Produksi meminta maaf karena bukan maksud mereka untuk memotong adegan tersebut tetapi hal ini dilakukan oleh lemb aga sensor film.



Kamu juga sempet m
enjadi wartawan sekaligus modelnya ya?
oh ia waktu itu ceritanya aku magang di sebuah majalah khusus untuk Ibu Hamil. Jadi aku magang disitu karena ada tanteku yang bekerja disana. Pada saat ada sebuah acara aku kebagian untuk meliput acara tersebut disana ada banyak teman-teman wartawan dari majalah lain dan mereka pada menanyakan "ini bener wartawannya kalian?" kesannya mereka pada enggak percaya aku ini wartawannya mungkin karena aku masih muda Junior banget. Terus aku bilang kalau aku cuma magang di majalah ini dan mereka menawarkan aku unutuk menjadi model di majalah mereka dan aku bilang kalau dulu saya juga dari Aneka. Akhirnya aku mengisi rubrik fashion di majalah mereka dan aku juga ditawarin untuk magang disana setelah selesai aku magang disini.
Denger-denger kamu lagi main film yang ke-3 Premiernya kapan nih?
aduh jang
an ngomongin premiernya dulu! ini aja belum selesai masih dalam proses pembuatan udah lama proyeknya diundur-undur sampe Januari. Sekarang aja malah aku minta waktu buat kempesin ada satu jerawat dipipiku nih sebel deh he:)
Judul film ke-3 kamu apa sih? Sebenernya belum boleh dikasih tahu yah judulnya apa. Tapi nih sedikit bocorannya Filmnya masih betema-tema remaja gitu. Disitu aku bermain bersama Vino aku berperan sebagai gadis Bali dan aku disuruh menghitamkan kulitku supaya benar-benar mirip gadis Bali. Sayang banget nih susah nanti putihinnya lagi he:) makanya aku minta waktu lagi untuk ini.
Kamu suka dengan pekerjaan yang mana?
sebenernya sih aku suka semua main film, model, menjadi reporter tapi sekarang aku pinginnya nanti kerjakantoran, pingin banget kerja jadi sekertaris.

Bunga banyak membagi cerita dan sharing tentang pengalaman-pengalamannya dan tanpa sengaja tasnya tiba-tiba terjatuh dan saya membantu memasukan handphonenya yang terjatuh kedalam tas dan ternyata didalam tasnya saya tidak sengaja melihat sebuah mukena kecil (peralatan untuk sholat) yang ia sering bawa kemana-mana. Tak lama Bundanya menelepon dan mengingatkannya untuk sholat dan akhirnya saya mengantar dia untuk mencari musholla untuk melaksanakan Sholat Ashar sebelum ia berangkat kuliah. Salut banget untuk Bunga yang kemana-mana tak lupa melakukan sholat dia bilang "yah gimana lagi kan kita udah dikasih kenikmatan jadi yah sholat harus dong jangan lupa, rasanya udah tenang ,gak ada beban lagi kalau udah sholat.





No comments:

Post a Comment